Orange: Anime Remaja dengan Unsur Dunia Paralel

Saat menemukan serial anime berjudul ‘Orange’ aku mengira-ngira kisahnya seperti cerita remaja pada umumnya. Kisah cinta yang malu-malu untuk diungkapkan dan cerita persahabatan dalam sebuah kelompok. Namun rupanya bukan hanya itu, kisah ini berbumbu cara melahirkan kemungkinan kehidupan lainnya di dunia paralel. Mungkinkah setiap manusia dapat melakukannya?

Serial anime dengan 13 episode ini menyoroti kehidupan remaja perempuan pemalu yang lembut hati bernama Naho Takamiya. Suatu pagi ia mendapat surat. Surat yang tak biasa karena dikirimkan oleh dirinya sendiri yang berusia 10 tahun di atasnya. Surat dari masa depan.

Surat itu berisi penyesalan Naho yang amat dalam. Namun, entah bagaimana surat itu bisa ada di tangannya.

Awalnya Naho mengira surat itu adalah lelucon. Namun kejadian yang disebut di surat tersebut nyata. Dimana akan ada rentetan penyesalan yang akan menyertainya jika ia mengabaikan peringatan dalam surat tersebut.

Kisah penyesalan tersebut berawal dari kepindahan murid baru bernama Kakeru Naruse. Ia remaja tampan yang pendiam. Pada hari pertama kepindahan sekolah itu, kelompok Naho, mengajaknya untuk makan roti bersama, dan berjalan-jalan. Keesokan harinya dan dua minggu ke depan Kakeru tidak masuk sekolah meninggalkan tanda tanya.

Naho penasaran mengapa surat itu memintanya mengawasi Kakure. Hingga lambat laun Naho merasa kuatir dan menaruh perhatian pada anak pindahan tersebut. Kakeru sendiri semakin akrab dengan kelompok Naho. Ia paling menyukai Naho yang pemalu dan seperti ibu pada kelompok tersebut. Ia suka menolong teman-temannya, menjahitkan baju, meminjamkan handuk dan tak keberatan ketika Kakure memintanya membuatkan bekal untuk dirinya. Namun hubungan manis keduanya menjadi renggang ketika Kakure menerima surat cinta dan menanggapi permohonan menjadi kekasih kakak kelasnya.

Hingga suatu ketika ada materi tentang konsep waktu, lubang hitam, dan mesin waktu. Si guru percaya bahwa suatu saat akan ada mesin waktu dan ada kemungkinan kehidupan yang berbeda jika seseorang dari masa depan mengubah masa lalunya. Sebuah dunia paralel yang lahir dari keputusan yang berbeda. Seolah ada banyak percabangan kehidupan setiap kali pilihan dilakukan. Naho jadi teringat dengan surat-surat tersebut. Teman-temannya juga memikirkannya. Apakah memang waktu bisa dijadikan variabel untuk diikutcampuri agar sebuah kehidupan bisa diubah ke hal yang lebih baik?

Sebuah cerita remaja yang tidak biasa karena berunsurkan sebuah kemungkinan akan lahirnya sebuah dunia paralel. Ada banyak hal menarik tersibak di sini. Alasan dan nasib Kakeru sehingga membuat teman-teman, terutama Naho begitu menyesal dan ingin mengubah hal-hal yang mempengaruhi nasibnya dan nasib kelompkk tersebut. Cara surat tersebut tiba di tangan Naho dan bagaimana nasib Kakeru akhirnya, apakah penyesalan mereka kemudian bisa terobati apabila Naho menuruti saran dan peringatan pada surat tersebut?

Saya menyukai tokoh utamanya, si gadis yang nampak lemah tapi ternyata ia banyak disukai karena kebaikannya dan sifat lemah-lembutnya. Teman-temannya yang setia kawan dan memiliki karakter berbeda juga membuat saya teringat masa-masa SMA dan kuliah. Ada Hiroto Suwa yang kuat dan menaruh perhatian pada Naho, Azusa Murasaka yang ceria dan dari keluarga pembuat roti, Saku Hagita yang praktis dan serius, serta Takako Chino yang netral.

Bumbu dunia paralel dalam anime ini juga menarik. Oh ya anime yang diputar 2016 ini juga memiliki OVA dan dibuat live action-nya. Sebuah kisah remaja yang menarik.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 29, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: