Dari Film Komedi Hingga Film Ala Robin Hood di Cine-macet April

Jalanan di ibukota sudah sesak dan bakal semakin padat saat jam pulang kantor. Jika Kalian enggan berdesakan di angkutan umum ataupun bermacet ria dan merasa lelah plus bete, Kalian bisa menikmati sisa hari dengan menonton film dan pulang pasca kemacetan sudah terurai. Program menonton film Prancis ini bisa Kalian nikmati gratis di Institut Français d’Indonésie (IFI) Thamrin dan IFI Wijaya setiap pukul 19.00 dari Senin hingga Jumat.

Program Cine-macet ini sudah terlaksana sejak Mei tahun 2016. Animo masyarakat positif sehingga acara ini eksis hingga sekarang. Biasanya film yang diputar adalah film-film Prancis dan Indonesia.

Lokasi IFI Thamrin ini mudah dijangkau oleh transportasi umum. Kalian bisa naik kereta turun di Sudirman dan dilanjutkan naik Trans Jakarta atau turun di Stasiun Gondangdia dan dilanjutkan berjalan kaki. Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan Sarinah, alamat tepatnya di Jalan Thamrin no 20. Sedangkan IFI Wijaya beralamat di Jalan Wijaya no 50. Selain di Jakarta, program Cine-macet ini juga bisa dinikmati di IFI Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.

Setiap bulannya film yang diputar berbeda. Kalian bisa memeriksanya di media sosial IFI atau melihat jadwalnya di website IFI.

Jadwal Cine-Macet 11-28 April 2017
Nah untuk April ada lima film yang diputar dengan tema beragam. Film ini akan diputar di IFI Jakarta dan di IFI Wijaya sehingga jika ketinggalan satu film masih bisa menikmatinya di waktu lain. Ada Maestro, Young Tiger, Hannah Arendt, Michael Kohlhaas, dan We Did It on Song. Yuk bahas satu-persatu filmnya.

Film Maestro merupakan film drama komedi. Kisahnya tentang aktor film yang masih muda bernama Henri yang terlibat dalam sebuah produksi film dengan sutradara dan lawan akting yang tak dibayangkannya. Film ini bisa dinikmati pada hari ini (11/4) dan 21/4 di IFI Thamrin dan tanggal 17 April di IFI Wijaya.

Young Tiger adalah film tentang percampuran kultur India dan Prancis. Kisahnya kocak tentang kebingungan akan adaptasi budaya satu ke budaya lainnya. Film ini bisa disimak 25 dan 12 April masing-masing di IFI Thamrin dan IFI Wijaya

Film serius berlatar kisah Nazi bisa ditonton dengan judul Hannah Arendt. Film ini mengisahkan seorang jurnalis yang pada tahun 1961 dikirim untuk meliput jalannya pengadilan seorang penjahat perang yang mengusir jutaan Yahudi di Jerman. Film ini tayang 20 April di IFI Thamrin dan 26 April di IFI Wijaya.

Penggemar Mads ‘Hannibal’ Mikkelsen bisa menonton aksinya di Michael Kohlhaas. Ia digambarkan sebagai saudagar kaya raya dan hidup berkecukupan hingga raja mengusik ketenangannya. Ia pun kemudian tak tinggal diam. Film ini bisa dinikmati besok (12/4) dan 28 April di IFI Thamrin dan 19/4 di IFI Wijaya.

Satu lagi adalah film berjudul We Did It on Song yaitu sebuah film dokumenter mengisahkan sekelompok remaja di Boulogne sur Mer yang menyuarakan kegelisahannya karena krisis ekonomi di kotanya lewat lagu. Film ini tayang 18 dan 26 April di IFI Thamrin dan 25 April di IFI Wijaya.

Nah catat film yang ingin Kalian tonton dan perhatikan tanggal tayangnya. Selamat menonton:)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 11, 2017.

2 Tanggapan to “Dari Film Komedi Hingga Film Ala Robin Hood di Cine-macet April”

  1. Lama g liat film d bioskop sy kak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: