Nonton Film Cuma-Cuma Tentang Perempuan di PIFF 17-19 Mei

Kalian bisa menonton film secara cuma-cuma di sebuah festival film yang khusus bertemakan perempuan. Ya, Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) kembali menghelat acara nonton gratis bagi penggemar film pada 17-19 Mei 2017. Caranya? Simak berikut.

PIFF memang dihelat tahunan, bahkan setahun bisa diadakan beberapa kali. Tahun ini merupakan even kedua setelah bulan Februari silam dengan mengusung tema Celebrating Women. Film-film yang diputar adalah film pilihan dari mancanegara. Jadinya bukan sekedar film Hollywood. Ada film Jepang, film India juga yang membahas para perempuan berkulit hitam juga perempuan Asia Tenggara. Komplet dari berbagai ras, di berbagai penjuru dunia.

Ada enam film yang bakal diputar pada pukul 18.30 dan 20.30 selama Rabu hingga Jumat mendatang. Kalian bisa menonton semuanya di bioskop lantai enam di Plaza Indonesia asal tiketnya masih tersedia. Untuk mendapat tiket tersebut Kalian perlu memilih film dan mengisi formulir seperti nama dan alamat email di website Plaza Indonesia (di sini). Jika terpilih Kalian akan mendapatkan email pemberitahuan. Oh ya jangan lupa datang awal, sekitar satu jam untuk mengambil tiket tersebut. Oleh karena berdasar pengalaman setelah 30 menit jelang pintu teater dibuka maka tiket yang masih ada bakal diserahkan ke ‘waiting list‘. Asli, nyesek banget mengalami hal tersebut.

Film yang diputar adalah 20Th Century Women dan The Lady in The Van pada Rabu (17/5), Japanese Girl Never Die dan Ma’Rosa pada Kamis (18/5), Bande de Filles dan Lipstick Under My Burkha pada Jumat (19/5). Berikut sinopsis singkatnya.

20Th Century Women berkisah tentang seorang remaja pria yang merasa ada jarak dengan ibunya. Ibunya sendiri meminta kawannya dan sahabat putranya untuk membantunya membesarkan anaknya yang makin memperbesar jarak tersebut. Film drama komedi ni disutradarai oleh Mike Mills dan meraih nominasi Oscar untuk naskah original terbaik dan nominasi aktris terbaik Golden Globe untuk Annete Bening dan nominasi film musikal terbaik Golden Globe. Oh ya film ini dibintangi si cantik Elle Fanning, Annete Bening, Greta Gerwig, Lucas Jade dan Bilky Crudup. Ulasan filmnya di sini.

The Lady in The Van yang disutradarai oleh Nicholas Hytner merupakan film nyata tentang seorang nenek miskin Mary Shepherd yang tinggal di sebuah van. Film ini dibintangi oleh Maggie Smith dan Alex Jennings. Rupanya ada alasan khusus sehingga si nenek tinggal di sebuah van belasan tahun.

Asia Timur diwakili oleh film Jepang bertajuk Japanese Girl Never Die. Film atau Haruko Azumi was Missing. Film ini bertutur tentang gadis Jepang Haruko yang hilang di sebuah pinggiran kota. Apakah ia masih hidup?

Ma’Rosa merupakan film Philipina yang diputar di Palme d’Or Festival Cannes 2016. Film ini berkisah tentang ibu paruh baya yang berada di lingkungan miskin. Ia memiliki toko roti kecil dimana tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehingga ia pun berbuat nekat. Film ini disutradarai oleh Brillante Mendoza dan dibintangi Jaclyn Jose.

Bande de Filles (Girlhood)yang memiliki poster tentang perempuan berkulit hitam merupakan film tentang sebuah gang perempuan yang kemudian merasa tidak bahagia dalam perkumpulan tersebut. Film ini disutradarai oleh Celine Sciamma dan meraih banyak penghargaan dan nominasi seperti nominasi di Cannes 2014.

Lipstick Under My Burkha merupakan filn yang menceritakan empat perempuan dalam rentang usia 18-55 tahun yang menggunakan burkha. Film India ini disutradarai oleh Alankrita Shrivastava. Pemerannya ada Konkona Sen Sharma, Ratna Pathal, Aahana Kumra dan Plabita Borthakur.

Nah mana di antara keenam film tersebut yang ingin Kalian tonton? Segera pesan ya biar tidak kehabisan.

Gambar dari: satu , dua,tiga,empat,lima,enam,

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 16, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: