Aksi Kompak-Kocak Para Guardians of The Galaxy di Sekuelnya

Terkadang sesuatu yang Kalian cari selama ini berada di sisimu sepanjang waktu.

Peter Quill atau Star Lord (Chris Pratt) sejak ibunya meninggal dibesarkan oleh pimpinan kawanan pembajak luar angkasa bernama Yondu. Setelah berhasil menyelamatkan galaksi dari amukan Ronan The Accuser, akhirnya ia didapuk menjadi guardians of the galaxy bersama empat rekannya, Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Rocket Raccoon (Bradley Cooper) dan Baby Groot (Vin Diesel). Mereka pun kompak melakukan hal baik dan buruk sekaligus hingga nyawa mereka di ujung tanduk gara-gara Rocket mencuri baterai berharga kaum Sovereign.

Mereka bisa saja terkepung dan terbunuh jika seseorang tak membantu mereka. Ketika bantuan itu tiba, seluruh pesawat Sovereign hancur, membuat si pemimpin Sovereign, Ayesha(Elizabeth Debicki) mengamuk dan membuat perjanjian dengan Yondu Odunta (Michael Rooker), pemimpin Ravagers dan bapak angkat Peter Quill. Yondu yang pernah dikhianati Peter pun menyanggupinya dan mencari jejak dimana pesawat mereka mendarat.

Sementara itu, Peter mendapatkan bantuan dari seseorang yang tak disangkanya. Rupanya penolongnya adalah ayah kandungnya, Ego (Kurt Russell) yang selama ini dianggapnya telah pergi. Yang membuatnya makin terkejut, ayahnya berkekuatan dewa, telah hidup jutaan tahun cahaya. Ia mengajari Peter kemampuan menjadi dewa. Berbeda dengan Peter yang kegirangan, Gamora merasa was-was. Ada sesuatu yang salah dan ia makin waspada.

Hai jangan terlalu serius membacanya, film ini jenaka lho khas film superhero Marvel. Memang ada sisi laganya yang kalau dipikir-pikir agak sadis karena banyak pihak lawan yang terbunuh. Tapi memang film Marvel sebenarnya bukan film anak-anak dan pasti ada yang kalah-menang di sebuah pertempuran.

Sosok yang mencuri perhatian di film ini tetap si Groot. Bedanya dengan film pertama mereka, Groot di sini masih mungil dan imut-imut karena saat di film pertama ia mengalami musibah karena menyelamatkan Peter. Ia masih Groot yang suka berjoget dan asyik dengan dirinya sendiri. Saat bantuannya diperlukan, ia harus dijelaskan berkali-kali agar dapat paham. Tapi di film ini ia masih lumayan membantu kok.

Leluconnya juga cukup segar meski ya ada beberapa yang vulgar. Oh ya Drax di sini mulai gemar tertawa dan lebih santai dibandingkan di film pertamanya. Kalau Rocket Raccoon sih masih pemarah dan ceroboh.

Kalau dari segi cerita sih standar. Sebenarnya ceritanya bisa ditebak dari awal. Tema cerita lebih ke hubungan kakak-adik, Gamora dan Nebula, juga Peter dan ayahnya.

Yang menarik di sini adalah bagaimana Yondu yang dulu seperti pecundang berubah menjadi nampak keren dengan panah mematikannya. Lagu-lagu tahun 80-an nya juga asyik didengar, tapi saya tahunya cuma Father & Son milik Cat Stevens yang sempat dipopulerkan oleh Boyzone. Saya juga tersenyum mendengar nama David Hasselhoff, pemeran utama di film Knight Rider disebut-sebut.

Detail Film:
Judul : Guardians of The Galaxy Vol. 2
Sutradara : James Gunn
Pemeran : Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Michael Rooker, Karen Gillan, Pom Klementieff, Elizabeth Debicki, Chris Sullivan, Sean Gunn, Sylvester Stallone, dan Kurt Russell
Genre : Petualangan, laga, superhero
Rating : 7,6/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 19, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: