Kerja Sepenuh Hati dan Nikmati Hasil dengan Maksimal

Ada alasan tersendiri mengapa hari ini disebut present day dalam bahasa Inggris. Rupanya menurut Alice Morse Earler, 1902, hal ini dikaitkan dengan istimewanya momen hari ini sehingga hari ini bisa disebut sebuah hadiah. Oleh karenanya ada banyak saran untuk bersyukur detik demi detik yang dilewati pada hari ini dengan bekerja keras dan menikmati setiap momen tersebut dengan sepenuh hati.

Masa kemarin telah berlalu, sedangkan masa besok atau lusa belum terjadi sehingga masih di awang-awang. Namun, masa kini ada di depan mata dan perubahannya serta hasilnya akan segera dinikmati. Oleh karenanya ada banyak slogan untuk live to the max in today, hiduplah di masa kini dengan maksimal seolah tidak ada hari lain. Slogan tersebut di antaranya yaitu Carpedium atau raihlah hari ini dan juga slogan do the best alias melakukan segalanya dengan sebaik-baiknya.

Slogan tersebut kerap kali manjur untuk memeringatkan saya agar tidak terlalu was-was dan cemas akan masa depan, atau menyesali hal-hal yang telah terjadi di masa silam. Ayolah yang akan terjadi besok atau lusa masih belum pasti, lakukanlah yang terbaik untuk saat ini.

Entah kenapa kadang pikiran kita seolah lari dari masa kini. Saat bersama pasangan malah kita cemas dengan kegiatan besok, ketika menikmati masakan lezat malah kita terpikir akan buah tangan yang perlu dibawa saat ke kampung halaman. Padahal apabila kita hidup pada hari ini dengan maksimal dan menikmati momen-momen berharga itu setiap detiknya maka ucap syukur akan selalu mengalir. Kita akan merasa wow, betapa indahnya hidup di sekitar kita. Betapa sayangnya sang Pencipta kepada kita.

Ya, tulisan ini sebagai pengingat kepada diri sendiri untuk lebih menghargai waktu dan selalu berupaya untuk perfect. Apapun sebaiknya dilakukan secara maksimal dan sepenuh hati.

Live To The Max Bagi Blogger
Bagi seorang blogger yang suka menulis berbagai hal, live to the max bisa dilakukan asal ada niat dan tubuh benar-benar sehat. Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kesehatan penting bagi semua orang, termasuk bagi blogger untuk melaksanakan kegiatannya dengan maksimal.

Blogger saya lihat bukan hanya bekerja mengetik membuat tulisan dengan gadget, mereka juga sering kali mengikuti rangkaian acara, merasakan sebuah pengalaman produk atau jasa, ataupun mendapatkan ilmu dari berbagai seminar dan workshop. Melakukan beragam kegiatan dan kemudian menulis memerlukan stamina. Saya sering mendengar kawan-kawan yang kelelahan mengikuti berbagai kegiatan blogger dan menulis, ujung-ujungnya akhirnya menulisnya pun jadi asal-asalan.

Blogger perlu fisik yang fit karena banyak aktivitas

Saya juga pernah mengalaminya hehehe. Yang membuat mudah kelelahan tersebut rupanya faktor perjalanan dan kondisi lingkungan. Kondisi Jakarta yang macet sehingga membuat perjalanan berlangsung berjam-jam membuat lelah mental dan fisik, belum lagi jika panas begitu menyengat atau hujan. Sejak mengalami kelelahan dan kemudian sakit tersebut maka saya tahu batas diri saya. Saya pun hanya mengikuti kegiatan 1-2 kali dalam seminggu. Jika pun lebih maka saya upayakan agar ada waktu cukup untuk beristirahat.

Untuk itu biasanya selain mencoba hidup sehat, mengonsumsi makanan sehat, beristirahat juga menambahkan multivitamin agar membantu memulihkan dan membantu daya tahan tubuh. Seperti Theragran-M yang kandungannya kaya vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Multivitamin ini bisa diminum saat tubuh sudah mengeluarkan sinyal lelah atau dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga stamina. Theragran-M merupakan vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.

Vitamin yang terkandung pada Theragran-M yaitu vitamin A, B kompleks, C, D3 dan vitamin E. Theragran-M juga kaya mineral dari Iodium, besi, tembaga, mangan, magnesium dan zinc. Theragran-M ini bisa dibeli di toko obat dan apotik. Harganya Rp 23 ribu.

Saat bepergian dan merasa kondisi badan drop bisa mengonsumsi Theragran-M (gambar Theragran-M berawal dari Theragran Indonesia)

Selain kesehatan yang memotivasi untuk kerja maksimal adalah niat tulus untuk berbagi dan menghargai. Tulisan adalah buah pikiran si penulis dimana isinya merupakan tanggung jawab si penulis. Jika tulisan kita bermanfaat, informatif dan membantu seseorang maka misi si penulis berhasil. Tulisan yang detail dan menarik pada sebuah even juga berarti menghargai si pengundang.

Menulis artikel ringan juga perlu riset

Agar dapat menulis dengan sepenuh hati maka si penulis juga perlu berupaya maksimal, seperti mengumpulkan berbagai bahan, merangkai bahan tersebut agar menjadi tulisan yang bernas, kemudian membuat karya tulis tersebut seolah-olah sebuah ujian. Saya biasanya melakukan hal tersebut, baik untuk sebuah opini dengan tema berat atau tulisan-tulisan ringan seperti ulasan makanan dan resensi film.

Setelah bekerja keras, jangan lupa untuk menikmati hasilnya dengan maksimal. Ketika kita menulis dengan maksimal kemudian meraih penghargaan, jangan lupa memberi hadiah bagi diri sendiri agar terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Dan jangan lupa bila kondisi tubuh sudah mulai drop, maka konsumsilah Theragran-M, vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

Kapsulnya berlapis gula. Satu kaplet Theragran-M berisi empat kapsul.

Sambil ngeblog, jaga kesehatan tubuh dan jika telah lelah siapkan diri dengan Theragran-M

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 17, 2017.

28 Tanggapan to “Kerja Sepenuh Hati dan Nikmati Hasil dengan Maksimal”

  1. hahaha… aku juga mengalami kelelahan yang sangat akhir-akhir ini, sok sibuk ceritanya πŸ˜€

  2. Pulang kerja magrib-naek motor-macet-1,5 jam.smpe.rmh..badan rontok rasanya. Suplemen ini kayanya boljug nih.

  3. Kerja apapun, emang harus dinikmati dan dikerjakan dengan sepenih hati. Supaya hasilnya maksimal. Kalau dikerjakan dengan terpaksa, jangam harap bs dpat apa yg diharapkan.

  4. Multivitamin itu penting buat kondisi tubuh. Ditambah olahraga dan makanan sehat ngeblognya makin hebat.

  5. semoga menang ya mbak aamiin

  6. Theragran … hmmm … makasih buat referensinya ya mbak πŸ™‚

  7. yep, sepakat, blogger perlu fisik yangkuat karena sumber tulisan blogger pada umumnya adalah hasil kegiatan sehari2. Enta traveling, event, workshop dsj yang ada di luar ruangan.

  8. yes setuju banget mba, tubuh yang fit dan sehat memang awal segalanya ya, sbg blogger yang sibuk, wajib banget utk selalu jaga kondisi badan nih..

  9. Vitamin emang rasanya udah wajib nih ya dikonsumsi secara reguler, scr byk kegiatan ini itu, jalan ke sana ke sini hehe, jd sekalian bs menopang imun tubuh jg deh πŸ™‚
    Kayaknya oke nih Theragran-M dicoba πŸ™‚

  10. Suplemen memang perlu bagi yang sibuk.

  11. Beberapa waktu lalu aku sempet ngedrop juga. Eh ama suami dikasih ini juga

  12. Jadi blogger ternyata tidak semudah yang dikira ya Mba. Tetap ada perjuangan didalamnya jika pengen nge-blog nya berfaedah.

  13. kalo mudik juga butuh multivitamin nih biar kuat dan ga lemes di perjalanan πŸ™‚

  14. makasih infonya mba dewi memang perlu stamina fit supaya lebih produktif dalam menulis atau menjalani aktivitas lainnya πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: