Book Girl: Setiap Kisah Buku Bak Kudapan

Adalah gadis remaja bernama Tohko Amano yang benar-benar seorang kutu buku. Buku bukan hanya dinikmatinya melalui indera penglihatan, melainkan juga indera pengecap. Ia gemar mengudap halaman buku untuk lebih menikmati rasa dari kisah tersebut. Ada kisah berasa manis, ada juga pahit dan ringan seperti kapas. Kisah gadis mania buku ini tergambar dalam anime berjudul Book Girl.

Konoha Inoue terpaku pada sosok gadis itu yang asyik membaca di bawah pohon. Ia keheranan melihat gadis itu menyobek halaman buku dan menyantapnya bak cemilan. Malang baginya karena ia tahu rahasia gadis tersebut maka ia pun dihukum dengan menjadi anggota klub sastra yang dipimpin gadis tersebut. Setiap harinya ia harus membuat satu kisah sebagai bahan cemilan Amano.

Konflik dalam film mulai terjadi ketika si Amano menemukan sepucuk surat di kotak pos klub sastra. Sepucuk surat itu aneh, seperti coretan anak kecil. Beberapa surat itu kemudian datang dengan gambar yang sama dimana berkaitan dengan kisah seorang pengarang terkenal. Inoue pucat ketika menyadarinya. Apalagi ketika ia menerima kartu ucapan bergambar sama. Ia tahu surat dan kartu ucapan itu berkaitan dengan masa lalunya. Tentang kawan masa kecilnya yang berniat bunuh diri karena merasa iri ia memenangkan hadiah berkat novel yang dikirimnya. Apakah Inoue bakal mengundurkan diri dari klub sastra agar kawan masa lalunya itu puas dan tidak lagi berniat bunuh diri?

Anime ini memiliki tokoh unik tentang seorang gadis maniak buku yang eksentrik. Ia gadis yang nampak santai tapi berambisi tinggi. Sedangkan tokoh Inoue sendiri meskipun kalem dan pendiam ternyata punya banyak fans.

Ceritanya di awal kisah menarik. Tapi ketika sosok masa lalu Inoue muncul, rasanya jadi seperti anime Jepang kebanyakan. Kesan unik dari gadis pengudap buku jadi kurang banyak dieksplorasi, padahal itulah rasa utama dari animasi ini.

Film ini diangkat dari light novel berjudul Book Girl atau Bungaku Shoujo karya ‎Mizuki Nomura. Anime ini disutradarai oleh Shunsuke Tada. Kalau menurutku ide ceritanya apik tapi di tengah jalan jadi berasa biasa. Skornya 7/10.

Gambar dari Nopybot, Wikipedia dan Forum Animekeyfi TV

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 27, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: