Ngalor Ngidul Ngalam

Libur lebaran ke Malang enaknya kemana ya, pikirku. Tempat wisata di Batu, Malang begitu penuh sesak, sehingga jalanan menuju ke sana pun mampat. Sedangkan tempat wisata lainnya sudah banyak kutuju. Ya karena terlalu banyak mikir jadinya malah nggak kemana-mana hehehe.

Pagi ini jalanan protokol masih sepi. Toko-toko pun masih tutup. Kami ingin berburu makanan. Tadinya aku ingin ke pasar, tapi keponakan ingin ke tempat lain. Jadilah kami menuju sekitaran Taman Krida Budaya. Di situ ada beberapa pedagang makanan dari Sego Krawu, Sego Pecel, Rawon, Nasi Kuning, Soto dan Batagor/Siomay.

Makanannya nampak biasa saja, kurang istimewa. Mungkin karena masih banyak pedagang yang tutup hari dan jam tersebut sehingga pedagang makanan seperti ini rame juga peminatnya. Rata-rata makanannya Rp 10 ribu dan yang agak mengagetkan batagor/siomaynya per porsi Rp 12 ribu. Padahal rasa dan porsinya sih biasa saja. Wah di Jakarta malah biasanya Rp 8 ribu.

Bubur Ayam yang biasa saja di seberang juga rame. Malah antriannya kayak antri apa gitu.

Semakin matahari meninggi, makin banyak pengunjung berdatangan. Sambil menunggu pesanan untuk dibawa pulang siap, maka aku dan keponakan asyik menjelajah Taman Krida.

Tempat ini berfungsi sebagai tempat pertunjukan seni, baik seni tradisional maupun seni modern. Biasanya dipertunjukkan Ludruk, Sendratari, Wayang Kulit dan sebagainya. Tapi di waktu-waktu tertentu juga disewakan untuk acara pernikahan dan acara institusi.

Bagian depannya sih cakep seperti gerbang candi. Juga ada tiruan Dwarapala, buto penjaga. Keponakan pun asyik berfoto di sini.

Saya sendiri tidak menemukan makanan yang kuinginkan. Akhirnya aku menuju Pasar Tawangmangu. Eh di sini malah ada Nasi Pecel, Sate Komoh, Nasi Campur, dan beragam Soto yang nikmat. Jajan tradisional seperti Lupis Cenil, Kue Lumpur dan kue basah lainnya juga beragam. Harganya pun murah meriah. Sepuluh ribu sudah dapat banyak hehehe.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 29, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: