Proyek Kolaborasi Pertemanan Ala Hollywood

Dalam film-film Hollywood sering kali aku dan Kamu memerhatikan ada aktor dan aktris yang sering tampil di film besutan sutradara tertentu. Ada juga aktor yang mainnya selalu mengajak sahabatnya tersebut. benarkah ada nepotisme tanda kutip di kalangan sineas film Hollywood? Sepertinya iya, tapi dalam konteks yang positif. Jadi, jangan lupakan sahabat Kalian siapa tahu mereka siap mengajak Kalian berkolaborasi seperti deretan sineas film berikut.

Saat menonton Johnny Depp menjadi Edward dengan tangan gunting aku langsung menyukainya. Film fantasinya gelap dengan sentuhan komedi sarkas. Rupanya film ini disutradarai Tim Burton. Setelah Edward Scissorhands (1990), Tim Burton kembali menyutradarai film dengan cerita-cerita yang unik dan nyentrik. Yang diajak lagi-lagi Johnny Depp seperti dalam Sleepy Hollow (1999), Corpse Bride (2005), Charlie and The Chocolate Factory (2005), Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2007), Alice in Wonderland (2010), dan Dark Shadow (2012). Selain Johnny ia juga  mengajak mantan istrinya, Helena Bonham Carter, yang juga sama-sama suka berpenampilan nyentrik dalam film. Setelah aktif berkolaborasi, pertemanan antara Johnny Depp dan Timothy Walter Burton semakin erat dengan Johnny menjadi ayah baptis putra Tim Burton-Helena, Billy Ray Burton.

Selain Johnny Depp, jika ditilik-tilik sutradara nyentrik bernama Wes Anderson yang menggarap Mr Fox yang Fantastis, The Grand Budapest Hotel, Moonrise Kingdom juga sering mengajak pemain film tertentu. Di tiga film tersebut ada nama Bill Murray, seorang aktor senior yang wajanya sekilas mirip Tom Hanks.  Ia juga sering mengajak Owen Wilson dan Edward Norton.

Ridley Scott juga kerap mengajak Russel Crowe dalam filmnya, seperti Gladiator dan Robin Hood. Begitu pula Martin Scorsese juga sering berkolaborasi dengan Leonardo DiCaprio dalam The Aviator, The Wold of Wall Street, Shutter Island, dan sebagainya.

Bagaimana dengan Christopher Nolan?

Sutradara yang namanya melambung sejak Trilogi Batman dan Memento ini juga punya deretan aktor dan aktris favorit. Sejak film Batman, ada nama-nama aktor dan aktris yang sering tampil dalam film-filmnya. Di antaranya adalah Christian Bale, si cantik bermata lembut, Anne Hathaway, dan Cillian Murphy. Masih adakah aktor dan sineas film lainnya yang kemudian dilibatkan dalam filmnya yang sedang tayang, Dunkirk? Ternyata ada, Kalian bisa membacanya di artikel saya berikut.

Kredit: Smosh

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 24, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: