Serba-Serbi War for The Planet of The Apes

Dulu kupikir Rise of The Planet of The Apes adalah prekuel film Tim Burton berjudul Planet of The Apes. Ternyata bukan. Meskipun juga berdasarkan novel yang sama yang dibuat tahun 1960-an, kisahnya berbeda. Planet of The Apes yang dirilis tahun 2001 merupakan film yanv berdiri sendiri. Baru kemudian di-reboot menjadi trilogi baru dengan Caesar, simpanse cerdas, sebagai tokoh utamanya.

Dalam film ini aku agak sulit menaruh keberpihakan ke kawanan kera ataupun bangsa manusia. Dua-duanya sebenarnya kasihan dan ini semua gara-gara percobaan tentang Simian Flu yang sebenarnya merupakan penelitian obat Alzheimer.

Ketika kera menjadi obyek penelitian ini ia menjadi keras, intelegensinya meningkat. Sementara ketika terkena manusia, simian flu jenis baru pun fatal akibatnya bagi manusia. Sebagian umat manusia tewas karenanya, hanya sedikit yang kebal. Selanjutnya virus ini bermutasi sehingga manusia yang kebal bisa menjadi primitif karenanya.

Ceritanya pahit. Di sini favorit saya adalah Maurice, orang utan yang lembut, Luca, gorila yang setia, dan Bad Ape yang kocak. Sebenarnya jika memandang dari sisi manusia, mereka juga tidak salah jika menilai memberantas kera akan menyelamatkan kondisi. Jika virus terus menyebar dan bermutasi bangsa manusia bisa punah dan sebagian berubah jadi primitif. Akhirnya jika tidak diantisipasi maka manusia akan berganti posisi dengan kera.

Berikut serba-serbi artikelku tentang War for The Planet of The Apes.
Preview Film
Para Pemeran Film
Ulasan Lengkap Film War for The Planet of The Apes

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 30, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: