Komik Boboku Masih Tersimpan

Majalah Bobo pada waktu aku masih kecil dulu populer banget. Jaman dulu memang banyak majalah anak-anak seperti Bobo, Ananda, Putra Harapan, Kuncung, Kuncup, dan masih banyak lagi. Salah satu favoritku adalah Bobo karena ilustrasi dan ceritanya indah.

Dulu berlangganan majalah anak-anak itu rasanya hal yang mewah. Aku jarang memilikinya, biasanya pinjam ke perpustakaan atau membelinya setelah lewat masa edar juga berharap-harap menemukannya di lapak buku bekas. Isinya memang sebagian besar tak lekang waktu, bisa dibaca kapan aja. Oh ya cetakan dan ilustrasi Bobo akhir tahun 70-an dan 80-an juga menarik. Dulu aku masih menyimpannya, tapi sejak aku berpindah-pindah, majalah kuno itu rasanya sudah hilang atau halamannya banyak yang hilang.

Kemarin ketika bersih-bersih rak buku aku menemukan komik Bobo. Bonus majalah Bobo dulu bervariasi, salah satunya ya komik. Komik mini delapan strip yang terdiri dari beberapa cerita.

Ah komik itu telah berusia belasan tahun, atau mungkin lebih. Dulu aku senang sekali ketika ayahku membelikanku majalah Bobo baru.

Isi komik itu tentang keseharian Bobo bersama Upik, Coreng, kedua orang tua dan Paman Gembul. Si Bobo adalah kelinci sulung yang banyak akal meskipun kadang nakal, sedangkan Upik yang paling usil.

Sambil membaca komiknya aku serasa kembali ke era lalu. Betapa damai dan tenangnya masa itu, tidak terburu-buru dan seperti dikejar waktu. Setiap era punya keunggulannya masing-masing, seandainya ada tempat rekreasi yang menyediakan mesin waktu ke masa lalu, aku ingin berekreasi sesekali, membaca buku dengan santai di sebuah perpustakaan tanpa terdistrasi oleh gawai.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 25, 2017.

2 Tanggapan to “Komik Boboku Masih Tersimpan”

  1. Haha bobo saya juga masih ada…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: