Apa yang Hadir pada Malam Hari

Ketakutan berlebihan bisa mengubah mental seseorang. Bencana, depresi, dan paranoia bisa menjadikan sisi kemanusiaan hilang dan berganti bak monster. Rasa keputusasaan dan paranoia ini tergambar dalam kurun sekitar 90 menit di film It Comes at Night. Film yang disutradarai oleh Trey Edwards Hults ini membuat penonton bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi. Ada apakah di rumah dan hutan? Dan apa yang menghantui keluarga tersebut pada malam hari?

Travis ((Kelvin Harrison Jr.) remaja berusia 17 tahun memandang tak berdaya ketika kakeknya terinfeksi virus yang mematikan sehingga orang tuanya terpaksa membunuh dan kemudian mayatnya dibakar agar virus tersebut tak menyebar. Paul (Joel Edgerton) sang ayah yang dulunya guru sejarah menjadi kepala keluarga yang protektif ke keluarganya. Ia memboyong keluarganya ke sebuah rumah terpencil di tengah hutan setelah wabah penyakit menjangkiti penduduk kota.

Setiap malam pintu merah yang merupakan penghubung ke dunia luar itu terkunci. Hingga suatu saat ada yang berniat membobolnya. Will (Christopher Abbott) berniat mencari air karena anak dan istrinya kehausan. Paul pun melumpuhkannya dan meninggalkannya di hutan semalaman untuk memeriksa apakah ia terjangkit virus atau tidak. Akhirnya mereka pun sepakat, Will boleh tinggal di rumah mereka bersama anak dan istrinya, dengan menukarkan ternak mereka.

Kehidupan pun kembali berjalan normal. Namun Travis semakin sering mengalami mimpi buruk. Ternyata mimpi buruknya kemudian menjadi nyata, yakni ketika pintu berwarna merah itu berada di posisi terbuka. Ketegangan pun terjadi.

Film ini mendapat skor tinggi di RottenTomatoes sehingga membuat saya penasaran. Memang filmnya agak berbeda dengan horor kebanyakan. Awalnya hanya sebagai film drama dikarenakan bencana meskipun sumber penyakitnya tidak jelas. Atmosfernya memang tidak enak, ada ketegangan di antara mereka yang siap menjadi bom waktu.

Bagian-bagian yang seram minim ditampilkan. Pintu berwarna merah pun menjadi simbol dari penghalang dunia luar dan pintu menuju hal-hal mengerikan. Hingga akhir masih banyak tanda tanya, apa yang sebenarnya terjadi. Apa yang sebenarnya hadir pada malam hari?

Detail Film:

Judul                     : It Comes at Night

Sutradara            : Trey EdwardS hults

Pemeran             : Joel Edgerton , Kelvin Harrison Jr., Christopher Abbott, Carmen Ejogo, Riley Keough, David Pendleton

Genre                   : Horor, thriller

Skor                       : 7,2/10

Gambar                : IMDB

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 7, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: