Hantu Pastur Buntung Kembali Tebar Teror pada Hantu Jeruk Purut Reborn

Ada apa dengan hantu tempat pemakaman umum Jeruk Purut? Benarkah hantu pastur tanpa kepala tersebut sudah lenyap sama sekali ataukah ia akan muncul kembali?

Film Hantu Jeruk Purut yang dirilis November 2006 sukses besar. Film ini ramai menjadi bahan perbincangan kala itu. Kalangan muda masa itu menyesaki bioskop-bioskop demi mengetahui seperti apa sosok yang menghantui tempat pemakaman umum Jeruk Purut yang konon memang sosok yang nyata. Tak kurang dari ratusan ribu penonton yang telah menonton film yang dibesut oleh Kayo Pagayo alias Nayato Fio Nuala. Alhasil Hantu Jeruk Purut menjadi satu di antara deretan film horor terlaris pada tahun 2006.

Hantu Jeruk Purut pada tahun 2006 menampilkan sosok Airin (Angie Yulia) yang melakukan riset tentang kisah asal-mula hantu pastur kepala buntung demi melanjutkan amanat penulis bernama Renny Umari (Anna Karenina). Si penulis tersebut diserang oleh kekuatan misterius dan kemudian meninggal dengan cara mengenaskan.

Airin dan kawan-kawannya, Nadine (Sheila Marcia) dan Cessa (Valia Rahma) kemudian mengalami teror. Hingga pada akhir kisah Airin harus menghadapi sahabatnya sendiri, Nadine, yang kerasukan ruh jahat. Airin yang merana kehilangan orang-orang yang dikasihinya akhirnya menemukan kebenaran kisah asal usul si hantu pastur buntung yang sering terlihat bersama anjingnya. Ia kemudian memilih mengasingkan diri.

Hantu Pastur Buntung Kembali Muncul pada Hantu Jeruk Purut Reborn

“Kelilingi kuburanku 7 kali, aku akan bersamamu”

Apakah hantu itu tidak bisa lenyap selamanya? Entahlah aku sendiri tidak paham dunia para hantu, yang pasti hantu jeruk purut kembali meneror dalam film Hantu Jeruk Purut Reborn yang bakal tayang Kamis, 14  September 2017.

Kabar bakal difillmkannya kembali film hantu jeruk purut sudah disampaikan oleh produser film, Shanker RS, pada Desember 2016, tepat sepuluh tahun setelah film pertamanya beredar. Namun, ia membantah jika film ini berjudul Hantu Jeruk Purut 2, ia lebih menyukai menyebutnya Hantu Jeruk Purut Reborn karena hantunya bangkit kembali seperti yang dilansir oleh Bintang.com. Film ini kemudian ramai menjadi bahan perbincangan ketika trailer pertamanya hadir pada bulan April 2017.

Benang merah film yang diproduksi oleh Digital Film Media (DFM) Pictures adalah sosok hantu pastur kepala buntung, lokasi TPU Jeruk Purut, dan dua pemeran utamanya, yaitu Angie Yulia dan Sheila Marcia. Angie tetap menjadi sosok Airin yang kembali hadir setelah lama menyepi. Sedangkan Sheila Marcia menjadi karakter baru yang berbeda dengan film sebelumnya. Ia menjadi Jennny yang ayahnya meninggal dunia dan kemudian dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Angie dan Sheila kembali hadir setelah 10 tahun pasca Hantu Jeruk Purut dirilis (sumber: liputan6)

Saya sudah menonton official trailer-nya yang dirilis Mei silam. Trailer film ini juga diputar di bioskop-bioskop akhir-akhir ini. Filmnya sih nampaknya cukup berhasil membuat bergidik dan penasaran.

Trailer film Hantu Jeruk ini menampakkan sosok Airin yang nampak was-was. Ia mengetik, bercerita dalam blognya, yang berjudul Aku, Airin, dan Kisahku, bahwa setelah 10 tahun berlalu Hantu Jeruk Purut kembali memakan korban. Ketika mengetik, ia merasa ada sesuatu yang membayanginya. Ia mulai kuatir dan panik melihat sekelilingnya. Di tempat lain, di pemakaman, salah satu kawan Jenny, juga merasa ada sosok yang mengikutinya. Adegan kemudian menunjukkan sosok hantu pastur kepala buntung yang lagi-lagi ditemani anjingnya. Selanjutnya, teror pun menerpa Farah (Aulia Savira), Reno (Brayn McKenzie), Jenny, dan kawan-kawan lainnya. Akankah Airin kembali berhasil mengalahkan sosok hantu tersebut?

Airin menulis dalam diary blognya

Film ini merupakan film horor produksi DFM Pictures setelah Gunung Kawi dan Dilarang Masuk! Sebelumnya DFM Pictures juga memproduksi film anak muda bergnre komedi romantis bertajuk 8 Hari Menaklukan Cowo. Jika melihat film-film produksi DFM Pictures dan bintang-bintang dalam film Hantu Jeruk Purut Reborn seperti Angie Yulia, Sheila Marcia, Brayn McKenzie, Aji Alfarent, Haidar Fahlevi, dan Aulia Savira maka film ini menyasar generasi 2000-an yang ingin bernostalgia bersama Angie dan Sheila Marcia serta kalangan anak muda milenial saat ini.

Filmnya sih nampak menyeramkan karena lokasinya yang benar-benar ada serta sosok hantunya yang beberapa kali pernah ditemui oleh penjaga makam dan mereka yang pernah melewati atau berkunjung ke TPU Jeruk Purut.  Jika penasaran, tunggu Kamis ini, 14 September, untuk menonton Hantu Jeruk Purut Reborn.

#LombaHantuJerukPurutreborn

Ket. gambar cover dari bioskoptoday.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 10, 2017.

44 Tanggapan to “Hantu Pastur Buntung Kembali Tebar Teror pada Hantu Jeruk Purut Reborn”

  1. Gak nyangka udah selama itu film hantu jeruk purut, dulu waktu kecil film ini berasa menakutkan banget 😁

  2. kebayang seremnya ini film mba. aku pengecut + penakut huhuhu

  3. Huhuhuhu, aku ga berani nonton pilem hantu-hantuan. Pernah maksa, akhirnya sepanjang nonton nutup mata dong!

  4. Huhuhu, ku takut sekali nonton pilem hantu.. :((

  5. jadi penasaran nih filmnya bakal lebih serem dari sebelumnya 😀

  6. prediksiku film ini akan mendapat minimal 400 ribu penonton manusia. entah berapa jumlah hantu yang ikutan nobar film ini.. he he he

  7. Penasaran jadi pengen nonton filmnya.

  8. Pas deh kalau film horor 😐

  9. Nonton lagi yuuk mba, bareng-bareng gitu nontonnya, biar jerit-jeritan bareng hehe

  10. Jadi penasaran sama filmnya dan kayaknya lebih horor nih haha.

  11. Hadeeuuuhhh gue paling ogah nonton film horor. Ngeri2x asoy masuk dalam mimpi.

    Salam hangat blogger udik http://www.kompasiana.com/rakyatjelata

  12. Lama banget ga liat film horor jadi penasaran pengin liat. Mana tayangnya kamis malam jumat, makin kuat aura horornya.

  13. Aahhh saya mah ngeri.. Dulu Sering lewat situ, kok kebayang2 terus ya.

  14. yang suka nonton ginian nih anak gue! hahaha.. pasti dah senang kalau dibeliin cd nya. Walaupun namanya hantu kyk gini kan absurd2 dan perlu didampingi kalau dia nonton. Untuk diberi pengertian dan sesekali disuruh tutup mata 😀

  15. Duh aku film pertamanya aja nggak berani nonton, apalagi yang keduanya. Kebetulan hampir sebagian besar anggota keluarga aku dimakamkan di TPU Jeruk Purut, so aku gak mau nonton ah. Takut nanti pas ngelayat kebayang-bayang filmnya. Hiiiiiy……

  16. duh aku skip kalo film beginian ihhhh

  17. Ciut! Aku gak berani ntn horror mba. Klo pun nekat nonton, yaaa sambil ditutup matanya. Hehehe

  18. Semoga sukses, ya untuk lomba hantu jerukpurut reborn. Aku nonton film seram sih nyerah deh.., xixixi 🙂

  19. aduh, triler-nya aja serem gitu mbak, saya gak berani kalau nonton film horor. secara di bioskop-nya aja udah gelap, apalagi nontonnya. Suka kebayang-bayang terus mbak hihi

  20. Hiii.. Aku gak suka film horror, tp jadi penasaran jg pengen nonton, hehehe..

  21. Hih, sereman ini atau Anabelle kak?

    Kayaknya efek stlh nonton film hantu Indonesia, bakal lbh lama nih drpd nonton film hantu barat, scr lbh kita kenal hantu2nya hahaha.

  22. Dirimu berani banget nontonnya mbak. Hahaha aku mah emang dasar penakut….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: