Gerbang Neraka Membuka Misteri Gunung Padang

Apakah piramida tersebut merupakan pengetahuan akhir zaman atau malah penyebab akhir zaman?

Setelah tertunda, akhirnya Firegate yang sekarang berubah judul menjadi Gerbang Neraka bakal tayang pada 20 September mendatang. Kebetulan tadi malam dapat undangan gala premiere-nya di Epicentrum dimana juga dihadiri para pemeran utamanya, Julie Estelle, Reza Rahadian, dan Dwi Sasono. Sang sutradara, Rizal Mantovani, juga turut datang.

Film ini menarik perhatian sejak setahun lalu. Sebenarnya momennya lebih pas tahun lalu karena penelitian tentang Gunung Padang masih hangat dibicarakan.

Ada banyak hal yang membuat Gunung Padang menarik perhatian. Dari uji karbon situs ini diketahui usianya lebih tua dari piramida di Mesir. Lokasinya yang terpencil juga membuat situs ini seolah-olah dilupakan.

Kisah Gerbang Neraka diawali dengan sebuah ritual di masa lampau. Apa tujuan ritual tersebut sebenarnya kurang jelas. Kemudian kisah beralih ke masa sekarang
dan memperkenalkan para pemeran satu-persatu.

Ada Tomo (Reza Rahadian) yang tengah melakukan reportase. Media cetak tempat ia bekerja berisikan tentang hal-hal mistis. Ia meliput seorang paranormal yang sedang ‘membersihkan’ sebuah taman, dimaa kemudian ia bertemu paranormal selebriti bernama.Guntur Samudra (Dwi Sasono).

Di kampus FIB UI Profesor Theo (Ray Sahetapy) sedang memberikan kuliah tentang gold, glory, gospel. Ia kemudian bertemu murid dan wakilnya Arni (Julie Estelle) dimana keduanya bersiap menuju lokasi penggalian di situs Gunung Padang.

Keduanya nampal bersemangat melakukan eksvakasi tersebut. Mereka berusaha mencari pintu masuknya. Namun sayangnya terjadi petaka. Korban pun berjatuhan. Apakah penghuni situs tersebut pelakunya?

Filmnya memadukan unsur petualangan dan horor. Kayak The Mummy sih menurutku karena ada unsur piramida dan ‘sesuatu’ yang ada dalam piramida tersebut.

Ceritanya kurang kuat menurutku dan terkesan hanya memanfaatkan nama besar situs gunung Padang. Seandainya lokasinya di tempat lain malah menurutku lebih bagus, mungkin di artikel.mendatang akan saya sebutkan alasannya.

Ada beberapa kekurangan dalam film ini. Namun jajaran pemeran berhasil menutupinya. Bintangnya di sini adalah Dwi Sasono yang menjadi dukun nyentrik.

Bagi yang penasaran akan misteri situs di Cianjur tersebut maka bersabarlah karena filmnya baru tayang seminggu ke depan.

Detail Film:
Judul : Gerbang Neraka
Sutradara : Rizal Mantovani
Pemeran : Julie Estelle, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Ray Sahetapy
Genre : Petualangan, horor
Produksi : Legacy Pictures

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 14, 2017.

6 Tanggapan to “Gerbang Neraka Membuka Misteri Gunung Padang”

  1. Kadang film Indonesia yang bikin kecewa itu cerita, pemeran atau pengambilan gambar itu sendiri. Walau sekarang lumayan banyak lah muncul sineas dan film yang berkualitas dari dalam neger, patut diapresiasi. Kalau bukan bangsa sendiri, siapa lagi…bener ga mbak 😀

  2. bagaimana pemakaian CGI di film ini, apakah cukup baik?

  3. Hmm.. Begitu. Aku bayanginnya kok agak absurd Filmnya hihihi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: