Sedia Payung Agar Badan Terjaga, Sedia Asuransi untuk Proteksi Diri


Hawa begitu gerah dan panas begitu menyengat akhir-akhir ini. Namun, sering kali cuaca berubah saat menjelang sore hari. Langit berubah menjadi gelap dan hujan deras pun mengguyur di berbagai tempat. Cuaca yang berubah-ubah ini rawan membuat tubuh seseorang tidak prima dan kemudian terkena penyakit. Untuk itu aku selalu siap sedia membawa payung.

Hawa panas itu bisa berbahaya bagi tubuh. Jika dulu aku segan menggunakan payung untuk mengatasi panas terik, kini aku merasa perlu menggunakannya apabila tidak membawa topi. Hawa panas dan cuaca yang sangat panas itu bisa membuat sakit kepala dan demam. Di berbagai negara serangan panas yang begitu menyengat itu bisa membuat dehidrasi akut hingga kematian.

Dulu aku pernah merasakan dehidrasi ringan ketika berlibur ke Derawan dan ke India. Waktu itu kami berdua menjadwalkan liburan ke Agra dan mengunjungi Taj Mahal dan Benteng Merah (Agra Fort). Kami sebenarnya sudah tahu jika suhu di Agra cukup tinggi, tapi tidak mengiranya sepanas itu.

Jarum jam padahal belum menunjukkan tengah hari, tapi matahari seperti sudah tinggi, sangat terik. Aku pun menyiapkan topi dan sunglasses. Rupanya masih belum cukup, apalagi ketika berjalan-jalan di luar bangunan, mengelilingki kompleks situs tersebut. Aku pun mengeluarkan payung. Ah biarlah dikira centil, yang penting badanku tetap sehat. Pasanganku yang tidak mau berpayung pun mulai merasa pusing.Ia mengaku kehausan melulu padahal dua botol air mineral sudah kosong. Kami pun berteduh dengan masuk ke dalam bangunan yang seperti masjid dan istana.

Busyet panasnya. Panasnya memang sudah masuk kategori tidak nyaman, termasuk bagi penduduk tropis yang sehari-hari sudah bergelut dengan sinar matahari. Air di botol sudah habis, aku mulai merasa dehidrasi ringan. Tergopoh-gopoh aku pun mengantri mengambil air di kran yang memang airnya sudah layak minum. Ah segarnya, rasanya air putih begitu sedap dan segar.

Kapok mengalami dehidrasi ringan dan pusing terkena serangan hawa panas, maka di tas aku selalu menyiapkan topi dan payung. Payung memang perlu untuk melindungi diri dari sengatan panas dan hujan.

Asuransi Sebagai Payung, Juga Disesuaikan dengan Kebutuhan
Jika payung digunakan untuk melindungi diri dari hawa panas dan hujan, maka payung untuk memproteksi diri sendiri dan juga keluarga dari berbagai risiko adalah asuransi. Asuransi bagi sebagian orang masih dianggap kurang penting dan hanya menjadi komponen biaya. Namun, untunglah kesadaran masyarakat saat ini untuk berasuransi sudah cukup baik. Pemerintah juga telah aktif memberikan sosialisasi tentang pentingnya asuransi dimana masih dalam tahapan pertama, yaitu berupa asuransi sosial. Asuransi sosial yang saat ini sedang gencar dan diwajibkan adalah asuransi kesehatan, kemudian menyusul asuransi ketenagakerjaan yang meliputi asuransi kecelakaan kerja dan jaminan hari tua.

Selain asuransi kesehatan yang diwajibkan pemerintah yaitu jaminan kesehatan nasional, sebenarnya perlu juga memiliki asuransi kesehatan dari pihak swasta seperti asuransi Smart Critical Care dan Smart Hospital Plan, dari Equity Life Indonesia. Apa dobel premi itu tidak memberatkan? Kan sudah wajib bayar untuk premi asuransi kesehatan dari pemerintah?

Sebenarnya hal ini tidak merugikan. Oleh karena Kalian dapat melakukan coordination of benefit (COB). Apa itu? Maksudnya, jika sebuah layanan kesehatan telah dibayar dengan BPJS, maka kekurangan bayarnya, misalnya untuk membayar obat yang melebihi batas limit maksimal, bisa dibayar dengan asuransi kesehatan dari Equity Life Indonesia. Kelas perawatan juga bisa naik, dari standar BPJS menjadi kelas ruang perawatan yang lebih baik.

Selain itu yang tak kalah penting adalah asuransi jiwa. Asuransi inilah yang sebenarnya salah satu asuransi yang mendasar dan utama. Asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang memberikan bantuan ekonomi ke ahli waris ketika penanggung meninggal dunia, dengan demikian kondisi ekonomi di keluarga tersebut tidak terganggu.

Awalnya asuransi jiwa hanya asuransi jiwa yang bersifat long term, dengan premi yang terus dibayar dan tidak bisa diambil. Namun dalam perkembangannya asuransi ini mengalami banyak diversifikasi. Pada Equity Life Indonesia jenis asuransi jiwanya berkembang sesuai kebutuhan. Kalian bisa memilihnya yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Kalian.

Equity Life Indonesia sendiri memang berfokus pada asuransi jiwa, meskipun juga memiliki asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan. Asuransi yang didirikan tahun 1987 ini memiliki visi menjadi perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada pelanggan dengan memberikan solusi berharga melalui berbagai jaringan distribusi dan produk-produk inovatif. Sementara misinya adalah memberikan solusi total dan layanan asuransi jiwa untuk pelanggan berharga.

Beragam Jenis Asuransi Jiwa, Pilih Sesuai Kebutuhanmu
Equity Life Indonesia memiliki beragam asuransi jiwa. Bagi yang suka membeli barang dengan fasilitas pinjaman maka bisa mengikuti program asuransi AMAN. Asuransi AMAN memberikan benefit perlindungan jiwa akibat penyakit atau kecelakaan, serta penggantian angsuran bulanan jika nasabah dirawat di rumah sakit.

Family Income Care dan Family Maxi Care tidak beda jauh dengan asuransi jiwa tradisional dengan tambahan berupa asuransi kecelakaan. Sifatnya bisa berupa asuransi jiwa berjangka, untuk Family Income Care dan risiko meninggal dunia dan cacat tetap total dimana dapat diperpanjang tiap tahunnya untuk Family Maxi Care.

Bagi mereka yang menginginkan premi yang terjangkau bisa memilih Pro Accident. Premi perbulannya hanya Rp 70 ribu dan perlindungan jiwanya mencapai Rp 100 juta.

Selain itu juga ada produk untuk perusahaan/institusi, communities market seperti para petani, peternak, dan nelayan, produk yang ditawarkan oleh agen penjualan, dan produk yang ditawarkan oleh bank dimana berupa unit link.

Unit link ini cocok bagi yang memiliki perlindungan sekaligus berinvestasi. Produk unit link yang menarik dari Equity Life Indonesia di antaranya Whole Life Investa Protection dan Flexi Safe Link dimana selain uang pertanggungan 100 persen juga mendapat hasil investasi.

Oh ya ada e-mobile insurance dari Equity Life Indonesia sehingga membeli lebih praktis. Aplikasi ini bekerja sama dengan M-SAKU sehingga Kalian bisa melakukan registrasi dengan mengunduh aplikasi M-SAKU ke smartphone dan selanjutnya Kalian siap memilih premi dan produk yang sesuai kebutuhan.

Asuransi yang Pas untuk Traveler
Nah, bagi Kalian yang suka jalan-jalan maka bisa memilih Smart Traveller Plus. Dengan memilih jenis asuransi jiwa ini maka sudah ada benefit berupa perlindungan untuk risiko meninggal dunia dan cacat tetap.

Ada juga yang dikhususkan traveler untuk perjalanan domestik dengan premi yang sangat terjangkau, yaitu Rp 20 ribu untuk perlindungan selama tujuh hari. Nama produknya adalah e-Traveler Basic Insurance Equity. Dengan 20 ribu maka nasabah akan mendapatkan manfaat dan santunan berupa manfaat meninggal dunia karena kecelakaan dengan santunan maksimal Rp 100 juta, cacat tetap karena kecelakaan sebesar Rp 100 juta dan meninggal dunia karena penyebab apapun dengan santunan senilai maksimal Rp 2,5 juta.

Traveler bisa mendapatkan asuransi jiwa ini dengan mendaftar ke agen perjalanan dengan sistem Abacus Indonesia, pembayaran dengan virtual account Bank Mandiri, dan polis bisa langsung dicetak. Cara klaim bisa langsung menghubungi contact center Equity Life Indonesia.

Asuransi seperti payung untuk menghadapi sengatan matahari dan hujan agar tubuh tetap sehat. Di sini asuransi menjaga agar kondisi ekonomi sebuah keluarga tetap’aman’ ketika penanggung yang mencari nafkah meninggal dunia, mengalami cacat atau sakit. Yuk siapkan payung dimana saja dan kapan saja.

Kredit: Free Clipartof, Clipartin, Equity Life Indonesia, Pexels

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 22, 2017.

33 Tanggapan to “Sedia Payung Agar Badan Terjaga, Sedia Asuransi untuk Proteksi Diri”

  1. Bener banget ya kak. Sedia payung sebelum hujan. Asuransi jiwa memang penting tapi kadang masih dianggap remeh oleh sebagian orang.

  2. Dulu aku anggap remeh soal asuransi. Tapi akhirnya kepikiran juga, kalau sakit nanti pas masa tua bakal gimana….. Akhirnya bikin juga 😂

  3. Hmm.. dari dulu aku maju mundur nih soal asuransi. Mau bikin BPJS aja belum, sampe anakku mau usia 2 tahun 😀 TFS ya mbak. Nambah ilmu baru nih dari brand lain ttg asuransi.

    • Kalau BPJS mungkin karena wajib ya, jadinya sudah dapat dari kantor. Untuk pensiun dan asuransi jiwa juga sudah dapat. Yang belum pernah itu menggunakan asuransi perjalanan dan asuransi tambahan seperti asuransi kecelakaan dll. Ayo mbak Nisa ikut asuransi kesehatan dimulai dari BPJS dulu, soalnya manfaatnya terasa banget.Kemudian baru ke asuransi jiwa dst.

  4. asuransi sekarang menjadi kebutuhan apalagi biaya pengobatan yang semakin mahal setiap tahunnya

  5. Asuransi itu seperti kayak back up ya.
    Dibilang penting ya gak penting2 amat jugaa.
    Pengennya sih gak kejadian ya. Tp penting emang kalo kita punya asuransi ya

  6. wah di equity juga ada unitlink ya, jadi bisa sekalian investasi

  7. Asuransi emang penting banget mba. Kita gak tau ya kedepannya bakal ada kejadian apa. Alhamdulillahnya, untuk asuransi kesehatan, aku dan suami beserta anak2 sdh si vover oleh tempat kami bekerja. Nah klo asuransi jiwa nih yg aku blm punya.

  8. I couldn’t agree more! Asuransi emang penting, sayangnya masih banyak orang yang mindset-nya asuransi itu buang-buang uang. Bagi aku sendiri, asuransi justru sangat membantu, tidak hanya soal kenyamanan saat sedang travelling tetapi juga kesehatan, bahkan pendidikan.

  9. Betul asuransi itu ibarat sedia payung sebelum hujan ya mba. Proteksi masa depa ln itu penting banget soalnya

  10. Asuransi memang penting banget ya. Apalagi kita gatau di masa depan seperti apa.

  11. Kalo aku pribadi blm memulai untuk berasuransi itu karena khawatir pada saat klaim dibuat susah atau ribet. Tp kalo Asuransi Equity ini In Sha Allah aman ya mba.

  12. Asuransi makin bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, walau masih sebagian kecil. Tapi bagi yang pernah mengalami langsung manfaat Asuransi, pasti merasakan sangat terbantu.

  13. Aku sekeluarga juga wlpn sudah punya bpjs tetap ikut asuransi buat jaga-jaya hehehe…

  14. Asuransi memang kebutuhan penting karena mengandalkan BPJS kurang sempurna. Aku setuju kita sediakan payung untuk melindungi diri. Artikel yang bermanfaat

  15. Ou ternyata diindia panas jg ya, aku kira cuaca normal. Asuransi memang disediakan sbg fasilitas jaga2, tp sampai saat ini aku blm pernah ikut asuransi, masih sedikit ragu mau dftar.

  16. bener banget mbak kalau asuransi itu penting tapi sayang masyarakat Indonesia masih menganggap asuransi kurang penting dibandingkan punya gadget kekinian.

  17. Waa… Asik nih ada asuransi u traveller.. Preminya juga terjangkau bgt…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: