Kisah Koboi dan Rodeo dalam Animasi Rodeor

Setelah memasak dan bersantap makan malam, mata terasa sepet. Pengin rasanya segera memejamkan mata. Tapi karena makan malamnya terlambat jadinya nunggu dulu. Seraya menunggu aku membaca komik dari Korea berjudul The Kitchen yang sedap sekaligus konyol. Setelahnya masih bisa menonton animasi pendek tentang sosok koboi di era dinosaurus masih hidup. Judulnya Rodeor Short Film.

Animasi ini sangat singkat. Durasinya tak lebih dari dua detik. Film besutan Thibaut Wambre ini tak ada dialog, murni gerakan gambar.

Dikisahkan ada suara berisik yang semakin lama semakin terdengar. Sosok itu mendekat. Seorang koboi jangkung dengan topinya masuk ke sebuah salon alias bar yang umum di kisah-kisah koboi. Sebuah mata memandangnya. Apa yang kiranya hendak ia lakukan.

Rupanya ia hendak mencoba sebuah permainan khas para koboi. Menunggang hewan liar, siapa yang paling lama bertahan di punggung hewan tersebut maka ialah yang menang. Rodeo. Namanya menjadi Rodeor karena wujudnya bukan kuda liar, melainkan sebuah dinosaurus. Sebuah reptil purba yang tidak terlalu besar. Siapa yang berhasil menunggang dinosaurus tersebut sesuai waktu yang diberikan maka dia dianggap sosok yang wah.

Si koboi tersebut mencobanya. Wajanhnya pucat. Ia terus berupaya bertahan dan bertahan. Akhirnya waktu permainan itu habis. Ia pun berjalan agak sempoyongan. Semua mata lagi-lagi memandangnya. Ia melangkah keluar dari bar tersebut. Lantas ia melintasi bar tersebut dengan tunggangan dinosaurusnya yang besar.

Animasi CGI ini sih biasa saja. Gambarnya tidak terlalu bagus. Ceritanya juga gitu-gitu saja. Tapi tetap menghibur sih. Lumayan saat ditonton ketika badan dan pikiran sudah penat oleh aktivitas seharian.

Animasi yang dirilis 17 September lalu bisa disimak di:

Kredit: CG Meetup

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 25, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: