Korea-ASEAN Cinema Weekend Besok Terakhir

Kabar gembira bagi penggemar film Korea dan film mancanegara yang tergabung dalam ASEAN. Pasalnya hingga besok, Kalian bisa menonton secara gratis film-film tersebut di CGV Cinemas Grand Indonesia. Film apa saja ya yang diputar Minggu, 1 Oktober 2017? Berikut jadwalnya. 

Tahun ini film-film yang diputar bertema keluarga. Sebenarnya ada 14 film yang diputar sejak Kamis (28/9) hingga besok. Hari Minggu hanya ada empat film yang diputar. Film-film tersebut adalah Waris, Wonderful Life, The Kid from Big Aple, dan Mr Hurt. Saya akan bocorkan sinopsis dari tiap-tiap film ini.

Tiketnya gratis. Kalian bisa mengambilnya di loket dua jam sebelum film tersebut tayang. Kalian bisa menontonnya semuanya secara maraton dari pukul 12.45 hingga pukul 19.00. Setiap orang hanya dapat mengambil tiket maksimal dua buah.

Film pertama adalah Waris yang merupakan film horor besutan Haji Sapami Abdullah. Kisahnya tentang sebuah rumah yang angker. Rumah ini kemudian disewa dan penghuni barunya pun harus berhadapan dengan sebuah kekuatan mistis.

Dalam trailer-nya hantu perempuannya berkali-kali muncul. Penampakannya menyeramkan meskipun tidak semenyeramkan hantu film horor Indonesia akhir-akhir ini. Bagi yang penasaran seperti apakah horor dari negeri Brunei Darusallam, Kalian pernah menonton film ini. Waris dibintangi oleh Dato Jalaludin Hassan, Rayna Idris, Suriana, dan Shahrul Amri. Film berdurasi 105 menit ini diproduksi tahun 2016 di bawah rumah produksi BegoHazirul.

Film berikutnya adalah wakil dari Indonesia yaitu Wonderful Life yang tayang pukul 14.55. Film ini dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Sinyo, Lidya Kandou, Putri Ayudia, dan Alex Abbad. Film ini berkisah tentang seorang wanita karier sukses bernama Amelia. Ia merasa hidupnya bakal sempurna, namun ternyata ia menghadapi cobaan dari puteranya. Puteranya, Aqil, susah belajar dan membaca karena mengalami disleksia. Ia merasa tak terima tapi kemudian menerima dan menemani proses anaknya melakukan terapi disleksia.

Film besutan Agus Makkie ini tayang pada Oktober 2016 dan menjadi salah satu film keluarga yang diambil dari kisah nyata. Penasaran kisahnya, coba intip trailer-nya. Oh ya film ini tidak lama, durasinya hanya 79 menit.

Film berikutnya yang tayang pukul 16.40 adalah film Malaysia yang berjudul The Kid from The Big Apple. Film ini bercerita tentang Sarah yang dibesarkan di New York kemudian menghabiskan waktu bersama kakeknya di Malaysia yang baru kali pertama ditemuinya. Ia belajar tentang tradisi dan alasan mengapa kakek dan ibunya jarang bersama. Film ini dibintangi oleh Tommy Tam, Tan Qin Lin, Tan Jason, Jessica Hester Hsuan dan disutradarai oleh Jess Teong.

The Kid from The Big Apple berdurasi 120 menit. Film ini banyak mendapat penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan di ajang 7th Macau International Movie Festival dimana mereka mendapat empat penghargaan, yaitu pendatang baru, aktor, aktris pendukung, dan skenario terbaik.

Film penutup adalah Mr Hurt. Film dari negeri Siam ini berkisah tentang seorang petenis bernama Don Sri-Chang yang kehilangan arah setelah mengalami patah hati. Ia kemudian bertemu Dew, teman masa kecilnya. Apakah luka hatinya bakal sembuh atau kembali mengalami patah hati?

Film besutan Ittisak Eusunthornwattana ini berdurasi 129 menit dan berdurasi komedi romantis. Para bintangnya adalah Sunny Suwanmethanon, Pongsatorn Jongwilak, Mashannoad Suvalmas,dan Marie Broenner. Berikut trailer-nya.

Bagi yang belum sempat mengikuti festival ini jangan kuatir. Di Surabaya festival ini baru dihelat 6-8 Oktober 2017. Film yang diputar sama dengan yang di Jakarta yaitu ada 14 film dari 11 negara ASEAN dan Korea.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 30, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: