Superhero Baru dan Sosok Musuh dalam “WandaVision”

Agnes
Film serial “WandaVision” memasuki episode ketujuh. Tinggal dua episode lagi maka film serial ini akan tamat. Pada episode ketujuh ini ada beberapa hal yang menarik.

Pertama, pertemuan Darcy Lewis dan Vision. Darcy telah memasuki alam rekaan Wanda dan berubah menjadi gadis sirkus.

Ketika Vision mendekatinya dan menyalurkan kekuatannya di kepalanya Darcy pun mendapatkan kembali memorinya. Ia dan Vision akan mencoba mendekati Wanda dan menghentikan upayanya menciptakan alam rekaan tersebut. Tapi Darcy mengingatkan Vision bahwa cinta Wanda dan dirinya itu riil.

Kedua, menggunakan metode ‘breaking the fourth wall’, Wanda dan Vision bercerita ke penonton. Agnes pun turut serta.

Ketiga, ada kemunculan superhero baru. Ia adalah Monica Rambeau. Ketika ia memaksa masuk ke dalam alam rekaan Wanda dengan kendaraan khusus, kendaraan itu mental. Monica tak putus asa dan memutuskan untuk masuk. Tubuhnya sempat mengalami disintegrasi seperti yang sempat dialami Vision. Tapi kemudian ia berhasil masuk. Yang bikin Wanda tercengang, ia bisa menangkis serangan Wanda. Ada yang menyebut nama superhero dari Monica itu adalah Spectrum atau Proton.

Monica
Keempat, sosok musuh akhirnya hadir. Seperti yang banyak ditebak ia adalah Agnes. Ia rupanya memiliki kekuatan yang sama dengan Wanda yaitu kekuatan penyihir. Ia yang ikut memengaruhi banyak hal di Westview termasuk memunculkan Quicksilver versi X-Men.

Nama aslinya adalah Agatha Harkness. Ia disebut penyihir kuat yang kalau di komik bisa jadi mentor si Wanda yang kemudian mendapat gelar Scarlet Witch. Di dalam film ia pernah menggunakan kostum penyihir pada saat berpapasan dengan Vision di Halloween. Ia yang membunuh Sparky dan menculik kedua anak Wanda.

Berikutnya ada Pietro yang kembali hadir dan mengejutkan Monica di mid-credit. Wajahnya nampak pucat dan agak menyeramkan.

Lalu ada iklan Nexus untuk obat anti depresi. Sebenarnya apakah Nexus? Kalau melihat petunjuknya ia adalah sesuatu penghubung untuk kembali ke realita. Tapi bisa jadi ia adalah penghubung antarsemesta.

Wah episode kali ini makin menarik. Tak heran ada banyak teori fans yang makin bertebaran.

Gambar: Disney+/Screenrant

~ oleh dewipuspasari pada Februari 20, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
<span>%d</span> blogger menyukai ini: