Kesempatan Mengubah Takdir

Bagaimana jika Kamu tahu besok atau lusa akan mengalami bencana? Kemudian kamu diberi kesempatan untuk mengubah takdirmu, apa yang akan Kamu lakukan? Dalam animasi CGI berjudul Destiny, penonton akan diajak menyelami ketakutan dan juga rasa frustasi si tokoh utama untuk mengubah masa depannya.

Film animasi berdurasi lima menitan ini berkisah tentang seorang pemuda yang teliti dan disiplin. Ia menyukai waktu dan jam. Koleksi jam di rumahnya berlimpah dan ia suka melihat jam terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas.

Suatu ketika usai berpakaian dan sarapan, ia pun siap bekerja. Langit mendung sehingga ia menyiapkan payung. Setelah membuka pintu rumah ia pun melihat jam. Tak disangka ketika ia melangkah keluar dari pagar sebuah bus menerjangnya. Ia terkejut dan kemudian tak bernyawa.

Namun ia masih diberi.kesempatan. Ia bangun dengan pucat pasi bak mimpi buruk. Yang membuatnya semakin panik, sosoknya di masa depan itu juga ada tapi tak mampu melihatnya. Ia mengikutinya dan mencoba memberinya peringatan, tapi ia tak mampu menyentuh dan menarik perhatiannya. Usahanya pun gagal.

Berulang kali ia mengalami perulangan. Ia bisa melihat sosoknya yang akan meninggal dan para sosok lain yang telah membantunya dan tidak berhasil. Akhirnya ia merasa frustasi dan merusak jam. Apakah usaha terakhirnya bakal berhasil menyelamatkan nyawanya?

Ada banyak film yang berkisah tentang perulangan hari. Menurutku film tersebut memberikan peringatan dan pesan agar kita menikmati hari bersama orang-orang terdekat, mengungkapkan rasa sayang ke mereka agar kita tidak menyesal suatu saat. Bagi diri sendiri, film ini juga memberikan pesan agar selalu berhati-hati. Meskipun bikin frustasi tapi jika diberi kesempatan untuk memperbaiki diri tentu masih lebih baik.

Film kartun ini memiliki gambar yang detail dan apik. Cerita loop time meskipun bukan hal yang baru tetap menarik dan memiliki pesan untuk menikmati hari dan selalu waspada.

Animasi ini sudah diputar lebih dari tiga juta di youtube. Filmnya digarap oleh Fabien Weibel bersama Manuel Alligné, Sandrine Wurster dan Victor Debatisse ketika mereka menempuh studi di Bellecour Ecole. Kalian bisa menontonnya secara cuma-cuma di youtube.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 7, 2017.

5 Tanggapan to “Kesempatan Mengubah Takdir”

  1. Mari menikmati hari dengan lebih indah

  2. kabeh wis ginaris hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: