Punggung Bebas Pegal dengan Laptop 2 in 1 yang Tipis dan Tangguh

“Mbak Puspa besok pagi rapat di kantor klien ya”. Rekanku mengingatkanku sebelum aku pulang. Aku menghela nafas, pagi-pagi berdesakan di commuter line dengan tas ransel yang berisi laptop yang berat itu perjuangan. Coba kalau aku punya laptop yang ringan tapi kemampuannya prima.

Laptop ini kupinjam dari pasangan. Ia berukuran besar dan berat. Memang performanya oke, kinerjanya cepat sehingga aku bisa membuka banyak dokumen dan beralih ke tiap-tiap dokumen tersebut tanpa hambatan alias tidak hang. Ketika membuka aplikasi pengolah gambar dan kemudian membuka banyak halaman browser pun tidak masalah. Termasuk, saat memutar video. Semuanya berjalan lancar.

Masalahnya ada pada bobotnya. Laptop ini besar dan berat. Kutaruh di tas jinjing nampak mencolok sehingga agak riskan jika kubawa sambil menumpang angkutan umum. Kupanggul di dalam ransel juga berat, sehingga membuatku malas untuk sering-sering berjalan kaki. Dalam hatiku kapan ya punya laptop bagus yang bobotnya sedang tapi kinerjanya prima, mudah dibawa kemana-mana serta mendongkrak rasa percaya diri ketika harus datang dan presentasi ke klien.

Membawa ransel berat saat gerbong kereta padat itu menyusahkan

Ketika browsing aku melihat Intel merilis produk terbarunya yang disebut laptop 2 in 1. Wah laptop seperti apa ya itu dan apakah kiranya produk tersebut dapat menjawab permasalahanku? Kalau hanya laptopnya menjadi berukuran tipis dan mungil, mungkin sudah ada di pasaran sejak lama, tapi apakah kinerjanya maksimal atau hanya terkesan seadanya?

“Ternyata laptop 2 in 1 ini sangat menarik. Ia bakal menjadi sahabatku ketika melakukan analisis dan ketika hendak presentasi ke klien”.

Apa saja magnet dari laptop intel 2 in 1 ini?

Ini dia laptop 2 in 1 (sumber: Intel Indonesia)

• Laptopnya ringan juga powerful
Tugasku saat ini bertambah, aku masih setia menjadi blogger karena menulis itu memang salah satu metode relaksasi yang paling murah. Sedangkan waktu keseharianku saat ini lebih banyak di tempat kerja dan di kantor klien. Oleh karenanya aku perlu laptop yang powerful alias tangguh, yang tidak mudah hang ketika melakukan pekerjaan multitasking. Bete banget kan ketika tugas mengirimkan laporan mendekati tenggat waktu tapi kemudian laptop bermasalah. Syukur-syukur laptopnya lebih ringan sehingga tidak memberatkanku ketika harus ke kantor klien di tempat yang rawan macet dengan commuter line.

Nah, laptop Intel 2 in 1 memiliki peningkatan kinerja di bagian CPU dan grafik karena menggunakan core generasi ke-8 dengan model arsitektur Kaby Lake. Sehingga ketika seorang konsultan TI melakukan aktivitas pemrograman sekaligus mengetik di word processor, maka kinerja tetap lancar. Waktu menyalakan laptop juga sekejab, yaitu hanya 0,5 detik.

• Baterainya tahan lama
Kadang yang kurisaukan saat melakukan pekerjaan secara mobile adalah ketersediaan baterai. Setelah digunakan selama 3-4 jam, maka baterai pun menyusut. Jika tidak cepat-cepat menemukan colokan listrik (steker), maka laptop pun mati. Aku pernah mengalaminya dan rasanya kesal karena lupa menyimpannya di email atau di flashdisk.

Dari hasil browsing, chip laptop 2 in 1 ini hemat daya. Ia mampu bertahan hingga 10 jam meski pada saat itu Kalian sering memutar video berkualitas tinggi.

• Bisa untuk hiburan
Hidup bukan hanya untuk bekerja, bukan? Nah laptop 2 in 1 ini memberikan dukungan hiburan dengan kualitas grafisnya yang cerah, tajam, dan nyaman di mata. Bagi mereka yang suka membagikan videonya ke kanal media sosial juga akan terbantu karena proses konversi video 4K-nya 6,8 kali lebih cepat. Bermain games atau menonton video bakal makin seru.

Bermain atau menonton video bakal makin seru (sumber: Intel Indonesia)

• Bakal Lebih Pede Ketika Berkunjung dan Presentasi ke Klien
Bentuk laptop juga mendongkrak rasa percaya diri lho. Jika laptop Kalian nampak berkelas dan bergaya tentu Kalian bakal lebih percaya diri. Nah laptop 2 in 1 ini memadukan laptop dan tablet, sehingga Kalian bisa menggunakannya seperti laptop pada umumnya ketika harus mengolah data hingga menghasilkan laporan siap pakai dan menjadikannya sebagai alat untuk presentasi ketika harus menjelaskan ke kelompok kecil klien atau rekan-rekan sejawat.

Bisa digunakan untuk presentasi ke klien (sumber: Intel Indonesia)

Saat Kalian sedang duduk di bangku penumpang di mobil pribadi atau di taksi, Kalian bisa browsing atau membaca file presentasi Kalian dalam mode tablet sehingga lebih nyaman. Pada saat Kalian singgah di kedai kopi, Kalian juga bisa browsing dengan nyaman menggunakan mode tablet. Baru ketika berurusan dengan pekerjaan, berkirim email hingga melakukan pekerjaan analisa, Kalian bisa lagu menggunakannya dalam mode laptop. Wah asyik, bukan?!

Preferensi (sumber: Intel Indonesia)

Wah jadi makin pengin nih, bisa melakukan beragam aktivitas dengan laptop 2 in 1. Pastinya juga makin bebas pegal.

Ket. Gambar cover dari pexels

Ikuti Blibli.com Blog Competition Intel 2in1, hadiah laptop 10 ribu

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 11, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: