Jakarta Juga Punya Tempat Wisata Alam yang Oke

Bekerja dan beraktivitas di ibukota ada manisnya dan pahitnya. Sebenarnya pahitnya lebih banyak di urusan mobilitas. Lalu lintas yang semrawut, kemacetan, dan polusi udara membuat suasana hati kadang memburuk saat dalam perjalanan. Alhasil stress dan kepenatan pun menumpuk selama Senin hingga Jumat, menunggu peredanya pada akhir pekan. Lantas apa obat agar stress itu reda sehingga hari Senin dapat kembali bekerja dengan senyum ceria?

Ada banyak cara menghilangkan kepenatan. Ada yang memilih beristirahat di rumah dengan membayar hutang tidur. Ada yang berolah raga di car free day, ada juga yang memilih perpustakaan dan larut dalam membaca. Cara lainnya yang dipilih adalah berwisata.

Dulu sebelum menikah hampir tiap akhir pekan aku memilih aktivitas jalan-jalan. Aku dan kawan-kawan ramai-ramai bertamasya ke Karimunjawa, Dieng, dan Sawarna. Di lain waktu kami menabung dan kemudian menghabiskan waktu ke Derawan. Suatu saat kami memilih berburu lomba-lomba di Lovina, Bali. Kegiatan ini menyenangkan tapi terkadang menghabiskan energi kami. Pernah dalam sebulan setiap akhir pekannya aku ke sana dan ke sini, menikmati berbagai obyek wisata. Bukannya badan makin segar, pada akhir bulan itu badan terasa remuk karena lelah jalan-jalan, meski memang senangnya lebih banyak hahaha.

Oleh karena waktu luangku setelah berkeluarga semakin terbatas, maka aku harus semakin cerdik mengatur waktu. Memang ada keinginan untuk liburan ke tempat-tempat yang belum kudatangi. Tapi membuat jadwal dan rencana berlibur itu makan waktu. Belum lagi menghubungi penginapan dan mencari tiket kereta atau pesawat yang terjangkau. Ya untuk saat ini sepertinya aku hanya bisa berlibur ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh,agar memudahkan dan tidak terlalu makan waktu, sehingga setelah berlibur aku masih bisa menyiapkan fisik untuk hari Senin.

Jakarta Juga Punya Banyak Tempat Wisata

Jakarta bukan hanya pusat perbelanjaan mewah. Jakarta juga punya banyak tempat wisata alam. Ya, Jakarta punya banyak pulau, tepatnya di Kepulauan Seribu. Yang terdekat ada pulau Bidadari, Onrust, Cipir, dan Kelor. Yang waktu tempuhnya agak jauh ada Pulau Tidung, Pulau Kelapa, pulau Sepa, dan masih banyak lagi.

Menurutku berlibur ke kepulauan Seribu merupakan pilihan yang pas bagi mereka yang sibuk dan hanya punya waktu luang Sabtu dan Minggu. Oleh karena lokasinya tidak terlalu jauh maka waktu perjalanannya bisa ditempuh dalam beberapa jam sehingga tidak melelahkan.

Jikapun sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk memikirkan cara menuju kepulauan tersebut saat ini ada berbagai penyedia layanan paket wisata. Dengan adanya jasa tersebut, berwisata pun jadi praktis. Tinggal memilih paket wisata yang diinginkan dan sesuai anggaran maka siapapun bisa berlibur. Salah satu penyedia paket wisata online adalah JadiPergi.com

Website JadiPergi.com memberikan layanan wisata dari reservasi tiket pesawat, kereta dan hotel juga paket wisata murah. Website ini bisa jadi pilihan ketika hendak memutuskan berlibur yang praktis dan tidak ingin repot. Kalian tinggal memasukkan kota tujuan dan waktu untuk berlibur. Selanjutnya akan tampil pilihan paket wisata di kota tersebut. Kalian juga bisa menyortirnya kemudian berdasarkan anggaran dan jumlah orang yang akan berlibur, apakah akan sharing dengan orang lain, ataukah hanya berlibur sekeluarga. Harga paket wisata untuk ramai-ramai bakal lebih murah dibandingkan yang privat atau perorangan.

Untuk Jakarta pilihan paketnya sih beragam. Kalian bisa memilih paket keliling kota, paket keliling museum dan kota tua, ada paket wisata ke kepulauan Seribu. Pilihannya beragam seperti pulau Peucang dan pulau Pahawang, sehingga memberikan banyak pilihan alternatif.

Jika punya cuti dan ingin berlibur lebih lama, Kalian juga bisa memilih liburan yang jauh. Kalian bisa berlibur ke Malang dan daerah Jawa Timur lainnya dan menikmati paket wisata yang unik. Kalian bisa mengambil paket wisata Napak Tilas Majapahit dengan Ojek, paket wisata ke Blitar, dan Wisata Dialog Supranatural di Gunung Kawi. Hehehe liburan yang unik, bukan? Dan tentunya bakal berkesan.

Oh ya JadiPergi.com juga punya aplikasi mobile. Kalian bisa mengunduhnya cuma-cuma dan kemudian menggunakannya. Saya sudah meng-install dan merasakan kemudahannya. Dengan JadiPergi,com maka Kalian akan dapat merasakan jasa paket wisata online terlengkap. Reservasi tiket dan hotel yang mudah hanya di jadipergi.

NB. Artiket ini diikutsertakan dalam lomba blog JadiPergi.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 28, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: