Apartemen, Kaum Urban dan Jendela360

Tinggal di apartemen dulu tidak pernah terbayang. Apa enaknya tinggal di apartemen, lebih enak tinggal di rumah, demikian pendapatku. Tapi ketika pernah merasakan menginap beberapa hari di apartemen ternyata rasanya nyaman-nyaman saja. Plusnya, lokasi apartemen umumnya strategis, sehingga tak heran kaum urban di Jakarta banyak memburu apartemen, baik membeli atau menyewanya. Nah, salah satu penyedia jasa sewa-menyewa apartemen adalah Jendela360, yang memiliki nilai plus.

Ya, sekarang apartemen menjadi sebuah kebutuhan kaum urban. Dengan harga tanah yang terus membumbung tinggi pertahunnya, rasanya semakin berat untuk menemukan rumah disewakan atau rumah yang dijual di pusat kota. Kalaupun ada biasanya lokasinya di gang-gang.

Kawan-kawanku saat ini juga rata-rata membeli atau menyewa apartemen yang lokasinya kiranya tak jauh dari tempat kerja atau dekat dengan stasiun commuter line. Kemacetan menjadi alasan utamanya.

Salah satu temanku di kantor lama bercerita sebenarnya ia punya rumah di kawasan Cibubur. Namun ia merasa kelelahan setiap harinya, terutama saat berangkat dan pulang kerja. Ia berangkat paling lambat pukul 05:30 dan sampai di rumah paling cepat sekitar pukul 20.00. Itu pun jika naik kendaraan pribadi. Ketika naik bus maka durasinya lebih lama. Ia mengaku fisiknya lama-kelamaan tidak kuat, sehingga ia memutuskan untuk sewa apartemen yang tak jauh dari Cempaka Putih. Ia bisa berjalan kaki ke kantor atau naik ojek dalam beberapa menit. Tidurnya lebih berkualitas. Ia baru pulang ke rumahnya di Cibubur pada akhir pekan.

Kawanku satu lagi seorang pria yang tinggal di sebuah perusahaan multinasional. Ia memilih untuk sewa apartemen Jakarta Selatan dengan alasan praktis. Ia sendiri tak tahu akan dipindahkan ke negara atau kota mana lagi, sehingga ia memilih menyewa unit yang full furnished (sudah ada perabotannya). Sehingga, ketika akhirnya ia dimutasikan ke tempat lain, ia tidak pusing melelang perabotan yang dimilikinya.

Kemacetan bikin lelah dan kualitas hidup berkurang (sumber: pexels)

Ia juga merasa senang-senang saja tinggal di apartemen karena sebelumnya ia juga tinggal bertahun-tahun di apartemen di Eropa. Ia paling suka apartemen yang dekat transportasi publik, ada ruang hijaunya dan fasilitas berolah raga, juga dekat dengan tempat hiburan seperti mal dan bioskop. Jadinya, jika lelah sehabis bekerja seharian maka ia tinggal jalan kaki sebentar untuk makan atau nonton bioskop. Akhir pekan ia bisa berolah raga di pusat gym, lari di lintasan yang disediakan, ataupun berenang.

Ya, memang semakin banyak apartemen yang memberikan beragam fasilitas agar penghuninya merasa nyaman. Jadinya mereka yang sudah lelah beraktivitas bisa beristirahat dengan nyaman.

Oleh karena kaum urban masa kini erat kaitannya dengan apartemen, maka bisnis di bidang sewa-menyewa apartemen ini cukup menjanjikan. Peminat untuk menyewa apartemen Jakarta cukup tinggi. Kalian juga bisa menyewakan apartemen Kalian jika sekiranya Kalian pindah ke daerah lain.

Saat ini ada berbagai penyedia jasa untuk melakukan pencarian apartemen yang disewakan. Salah satunya adalah Jendela360.

Jendela360 bergerak di bidang sewa-menyewa apartemen

Jendela360 merupakan perusahaan start up yang mengkhususkan diri bergerak di bidang sewa-menyewa apartemen. Hal ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan apartemen yang terus meningkat. Di satu sisi ada berbagai keluhan karena unit apartemen yang disewakan di beberapa marketplace kurang sesuai antara gambar dengan kondisi sebenarnya. Sedangkan bagi pihak yang menyewakan, terkadang mereka tidak tahu bagaimana caranya mempromosikan unit apartemen milik mereka dan bagaimana agar mereka yakin penyewanya itu ‘benar’, maksudnya bukan digunakan untuk hal-hal yang bersifat ilegal dan biaya sewa mereka terima sesuai perjanjian atau penyewanya tidak kabur sebelum melunasinya.

Bisa memilih berdasar lokasi, nama apartemen, dan bujet (sumber gambar: jendela360)

Untuk itulah Jendela360 mengambil peluang tersebut. Dengan situsnya yang mudah di-gogling dan cepat diakses, Jendela360 memberikan kemudahan bagi kaum urban Jakarta untuk mencari apartemen yang ingin disewa atau mereka yang ingin menyewakan unit apartemennya. Ada duaribuan unit apartemen yang bisa dipilih bergantung pada anggaran, lokasi, dan fasilitas yang ingin didapatkan. Unit dua kamar dengan fasilitas apartemen lengkap dan lokasi strategis tentunya jauh lebih mahal jika dibandingkan yang unitnya studio dan fasilitasnya terbatas. Harganya sih transparan, bisa memilih untuk membayar tahunan atau diangsur dengan fasilitas kredit nol persen tiap bulanan.

Kalibata City salah satu yang favorit (sumber:jendela360)

Asyiknya Kalian bisa melihat dalaman unit, dari kamar, kamar mandi, tempat duduk, dapur dengan gambar yang bisa diputar 360 derajat. Jadinya Kalian bisa memeriksa apakah plafonnya bocor, bagaimana lokasi kamar dan kamar mandi di unit tersebut, dan sebagainya. Kalian bisa lebih yakin gambar dan kondisi nyatanya tak jauh berbeda. Jika ingin melakukan visit juga bisa janjian dengan pihak Jendela360.

Sedangkan bagi mereka yang hendak menyewakan unit maka melakukan promosi di Jendela360 itu gratis. Baru setelah ada yang memesan maka Jendela360 mendapatkan komisi 5%. Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan Jendela360 bagi para calon yang menyewakan unit, proses foto dengan kamera 360 derajat, penyusunan bahan promosi hingga proses visit dari calon penyewa semua ditangani Jendela360. Si pemilik unit tinggal menunggu unitnya laku tersewa.

Salah satu apartemen yang laris disewa adalah unit di Apartemen Kalibata City. Kebutuhan sewa Apartemen Kalibata City karena lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta dan halte TransJakarta. Selain itu lokasinya tak jauh dengan pusat perbelanjaan dan hutan kota. Sehingga sebelum berangkat kerja bisa menikmati hawa segar dengan jalan-jalan atau jogging di area hijau. Pulangnya bisa bersantai sejenak di pusat perbelanjaan atau menonton bioskop.

Kondisi unit bisa dicek secara 360 derajat (sumber: Jendela360)

Wah rupanya bisnis sewa apartemen menjanjikan ya. jadi tertarik untuk memiliki unit apartemen dan kemudian menyewakannya:)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 14, 2017.

4 Tanggapan to “Apartemen, Kaum Urban dan Jendela360”

  1. Enak banget yaa ada fitur kamera 360. Bisa ngecek sendiri apartemen yg dimau secara online… Kalibata city asyik juga tuh. Pengen punya apartemen juga deh jadinya

  2. Waaaah. Thank you Ka. Rencana mau cari apartemen buat sewa. Info yang membantu sangat 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: