Bandara Dini Hari

Suasana bandara Soekarno Hatta dini hari tidaklah sesunyi yang kukira. Ada banyak manusia komuter yang rela tidak tidur dengan wajah kuyu menahan kantuk agar bisa berangkat dengan pesawat penerbangan pertama.

Ya memang penerbangan ke arah timur rata-rata berangkat malam atau dini hari. Penerbangan pertama ke daerah lainnya juga berlangsung sekitar pukul 05.00-06.00 pagi. Biasanya tarif pesawat penerbangan pertama lebih murah daripada yang agak siangan untuk hari selain Senin, apalagi jika berangkat dari Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan jika berangkat dari Halim biasanya agak lebih mahal karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota.

Aku sendiri tidak pernah suka melakukan penerbangan pertama kecuali terpaksa. Penerbangan dini hari atau penerbangan pagi-pagi membuatku tidak bisa tidur karena takut terlambat. Alhasil badanku jadi nggak enak, kayak masuk angin gitu. Tapi sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan sarapan dan mencuri-curi tidur selama perjalanan. Dan, selama masa-masa tersebut baru terasa betapa nikmatnya tidur tersebut.

Ada banyak cerita di bandara, tentang mereka yang berwajah cemas karena terlambat datang, ada yang was-was menunggu seseorang, ada juga yang berwajah penuh letih. Di antara mereka ada juga yang memasang raut gembira, mungkin ia akan pulang menemui keluarganya.

Lewat pukul empat dini hari, suasana bandara makin ramai. Antrian masuk pun mengular. Manusia-manusia komuter tersebut siap melalang buana.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 17, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: