Pengin Teve Baru? Yuk Baca Tips Berikut Sebelum Membeli Teve

Malam sudah cukup larut, tapi mata belum mau kompromi untuk terkatup. Akhirnya sambil menunggu kantuk tiba, aku mencari tayangan yang menarik di teve. Pilihanku jatuh pada sebuah serial kriminal yang sekarang baru mulai tayang pukul 23.00 WIB. Sambil menonton, terbesit ide untuk membuat sebuah tulisan yang bisa kuunggah di blog keesokan hari.

Meski sekarang era gadget dan internet, aku masih memerlukan keberadaan televisi. Entahlah rasanya ada yang kurang tanpa teve. Dulu pernah aku beberapa tahun tanpa televisi, hanya ada radio dan komputer dekstop. Malam-malam saat sendirian di kos jadi terasa sepi. Akhirnya aku membeli perangkat teve turner agar bisa menonton teve di monitor komputer, tapi tetap saja kenyamanannya lebih enak televisi biasa.

Apa sih yang membuatku perlu keberadaan teve? Ehm apa ya? Aku suka menonton berita dan video klip musik. Aku juga suka menyaksikan film serial dan kompetisi musik. Memang sih berita bisa didapat dengan menjelajah di internet, tapi dengan adanya teve aku bisa mendapatkan berita sambil melakukan aktivitas lain. Hahaha mungkin karena aku perempuan maka aku bisa multitasking. Aku bisa menonton serial teve sambil melakukan pekerjaan menganalisa atau menyiapkan bumbu masakan dan pekerjaan lainnya. Teve itu ibarat teman saat aku sendirian.

Saat ini televisi juga makin canggih. Ia tak sekedar tempat menonton acara televisi, ia juga menyediakan layanan video on demand, bisa digunakan untuk melihat koleksi foto dan memutar video bikinan sendiri. Ia juga bisa untuk internetan dan juga bisa untuk bermain playstation. Yang terakhir ini biasanya jadi alternatif kami, kami bermain game Resident Evil, Final Fantasy, Soulcalibur, dan aneka permainan lainnya.

Agar televisi itu benar-benar jadi teman kami dan sesuai kebutuhan maka kami memerlukan waktu untuk mengumpulkan informasi tentang fitur televisi yang sesuai dengan kebutuhan kami. Dan, ehem agar sesuai dengan anggaran kami berdua.

Nah bagi yang ingin membeli teve baru, berikut tips untuk memastikan teve Kalian sesuai dengan harapan:

1. Selalu cek setiap toko dan bandingkan harganya
Jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan sebelum Kalian mengecek produk yang sama di toko yang lain.

Bisa jadi harga yang ditawarkan toko sebelah ternyata lebih murah. Lakukan perbandingan dengan tenang, tidak perlu terburu-buru meskipun penjaga tokonya demikian keras membujuk Kalian. Selisih 100-200 ribu rupiah juga sudah cukup menguntungkan. Karena itu, lakukan survei harga ini secara jeli dan selektif.

Oh ya pertimbangkan juga program pembelian yang ditawarkan sebuah toko dengan toko yang lain. Biasanya toko elektronik besar akan menawarkan harga miring dalam periode tertentu, seperti Hari Kemerdekaan atau menjelang akhir tahun. Asyik kan?!

2. Ketahui fitur TV yang akan Kalian beli.
Sebaiknya Kalian membeli TV dengan teknologi terbaru seperti teknologi hexa chroma untuk pengalaman menonton yang lebih baik. Teknologi ini akan memberikan pengalaman lebih saat menonton televisi.

3. Pastikan juga resolusi TV oke
Pastikan teve yang ingin Sobat beli memiliki resolusi paling baik untuk kenyamanan mata Kalian selama menonton TV. Nggak nyaman banget menonton di teve yang gambarnya buram.

Gambar televisi jadi makin hidup dengan teknologi hexa chroma (sumber: di sini)

4. Jangan lupa cek fitur konektivitas dan sesuaikan dengan kebutuhan Kalian.
Seperti yang saya sebutkan di atas, sebuah TV tentu tidak hanya digunakan untuk menyaksikan siaran televisi. Bisa jadi digunakan untuk menonton video, bermain game, menjadi layar monitor komputer, bahkan bisa dijadikan sarana menonton youtube dari ponsel yang dilanjutkan ke TV.

Agar bisa menonton video, slot yang tersedia bukan lagi AV (audio video) biasa, melainkan harus sudah memiliki slot HDMI. Slot ini harus tersedia jika Sobat ingin menonton video dengan teknologi blue ray atau memainkan game konsol seperti PlayStation 4 atau Xbox 360. Selain itu, biasanya juga dilengkapi dengan slot USB dan wifi untuk koneksi nirkabel dengan ponsel atau gadget Kalian yang lain. Slot-slot ini harus tersedia saat membeli TV Led agar kepuasan menonton bisa tercapai.

Nah, siapa bilang era televisi sudah pudar. Eh aku mau nonton teve sambil setrika dulu ya.

Gambar dari pixabay

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 25, 2018.

4 Tanggapan to “Pengin Teve Baru? Yuk Baca Tips Berikut Sebelum Membeli Teve”

  1. Fungsi tv di zaman now bagiku sudah beralih dari yang sebelumnya tontonan tiap hari, sekarang hanya sekedar buat rame-ramean biar gak berasa suwung 😂

    Mungkin beda cerita kalo punya ps4 dan tv hdr hehehe 😆 ✌️

  2. TV dirumah ku ada 2..satu diruang tamu 21 inchi dan 1 di kamar 32 inchi..tapi tak satu pun dihidupkan..😊😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: