Hari Ini Ke Kantor Pakai Tas Kerja Mana Ya

Sudah bukan rahasia apabila sebagian besar kaum hawa peduli dengan penampilan. Nah, penampilan yang menarik itu diperlukan bukan hanya saat menghadiri pesta dan resepsi pernikahan, namun dalam kegiatan sehari-hari seperti menuju ke kantor. Coba lihat penampilan rekan kerja perempuan Kalian di kantor, chic dan enak dilihat, kan?!

Aku sendiri termasuk yang kurang stylish jika dibandingkan teman-temanku yang bekerja di kawasan Sudirman-Thamrin. Jika melihat penampilan kawan-kawanku tersebut, aku ikut berdecak kagum. Mereka cerdik memadupadankan outfit dari atas hingga bawah. Pasalnya, penampilan itu bukan hanya didukung tatanan rambut atau jilbab yang oke, baju kerja yang keren dan juga sepatu yang trendi. Hairdo, anting atau giwang, juga gelang dan jam tangan juga berpengaruh lho dalam memberikan definisi penampilan keren. Oh ya satu lagi yang kehadirannya juga menunjang penampilan, apalagi kalau bukan tas kerja.

Ehem, tas kerja wanita ini topik favoritku. Walaupun aku termasuk agak tomboi dan pengetahuan make up-ku hanya bedak dan lipstik, tapi aku juga peduli dengan tas kerja. Mau kemana hari ini pakai tas kerja yang mana, biasanya aku sudah siapkan sebelumnya.

Tas berukuran besar bisa memuat laptop dan barang kebutuhan wanita (dokpri)

Asyiknya jadi kaum hawa itu kami bisa pilih tas kerja yang mana yang ingin kami gunakan. Mau bawa tas kerja wanita gaya selempang, tas jinjing, juga tas ransel oke-oke saja. Mau gaya yang feminin ataupun androgini sah-sah saja lho, bergantung gaya apa atau statement apa yang sedang ingin kita tampilkan hari itu.

Aku sendiri punya beberapa jenis tas kerja wanita. Sebagian besar dibelikan oleh pasangan pada saat hari khusus, lainnya kupilih sendiri. Modelnya juga beragam. Tiga di antaranya model ransel yang kapasitasnya berbeda-beda. Lainnya ada yang model selempang ala tas pengirim surat, ada juga model tas bahu atau tas jinjing yang feminin banget. Warnanya pun berbeda-beda. Sebagian besar hitam agar mudah dipadupadankan. Lainnya ada warna cokelat, krem, dan putih.

Tas kerja wanita bisa dipilih yang berwarna pastel agar terlihat kalem dan anggun (sumber:mataharimall)

Tas ransel dalam ukuran paling besar kugunakan jika ke kantor klien yang memerlukan membawa laptop dan naik KRL. Selain praktis semua kebutuhan seperti notes, laptop, peralatan perempuan bisa masuk dalam tas tersebut, juga nyaman saat berjejalan di KRL pada jam berangkat dan pulang kerja.

Jika ke kantor kliennya hanya perlu membawa peralatan kerja standar dan menggunakan mobil maka bisa bebas bergaya, mau bawa tas kerja wanita jinjing/bahu atau ransel yang bergaya. Gaya bebas ini juga berlaku jika hanya bekerja di dalam kantor, tidak perlu kemana-mana. Mau bergaya santai dengan tas selempang pun oke, demikian juga ingin sekali-kali tampil trendi dan feminin dengan tas yang cewek banget. Bergaya tomboi dan semi maskulin pun juga tidak ada yang melarang, dengan sepatu semiboot bertali dan tas ransel. Asyik ya jadi perempuan, bisa bergaya suka-suka.

Beberapa waktu lalu aku terpikir untuk menambah koleksi tas kerja wanitaku. Aku melihat koleksi tas yang dijual di marketplace, hemmm unyu-unyu dan harganya tidak terlalu mahal.

Bekerja di bidang kreatif tas kerjanya bisa lebih santai (koleksi matahari)

Yang jadi perhatianku saat membeli tas kerja wanita adalah kebutuhan dan warna baju yang kupunya. Karena aku bekerja sebagai konsultan TI maka penampilanku lebih serius juga santai. Rata-rata bawaanku adalah laptop karena biasanya aku langsung mencatat hasil rapat atau memperbaiki hasil analisaku dengan klien pada saat itu juga. Selain laptop, biasanya aku membawa notes, pulpen, dan barang lainnya seperti power bank, payung, dan peralatan kosmetik standar seperti lipstik, bedak, parfum, dan sisir. Lumayan banyak kan isi ‘perangku’.

Karena bawaanku banyak, jadinya aku paling suka tas kerja wanita yang mampu memuat banyak barang, nyaman waktu dibawa, dan warnanya matching dengan bajuku. Saat pakai baju cokelat, aku suka mengenakan tas hitam atau juga berwarna cokelat. Saat memakai baju biru bisa jadi aku membawa tas putih. Nah, yang belum kupunyai itu tas berwarna merah dan biru. Kira-kira pasangan atau kawan bakal memberikan kado tas kerja warna biru atau merah nggak ya?

Aku naksir tas kerja wanita warna merah marun. Kece (koleksi matahari)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 4, 2018.

2 Tanggapan to “Hari Ini Ke Kantor Pakai Tas Kerja Mana Ya”

  1. tas nya bagus2 kak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: