Popbela Juga Bisa Jadi Sahabat Si Tomboi

Aku sebenarnya bosan dengan gaya rambutku yang itu-itu saja. Namun, kadang-kadang aku takut jika memotong atau menata rambut kemudian gagal dan menjadi bahan candaan. Ketika menemukan sumber inspirasi tentang menata rambut yang praktis di Popbela, aku jadi tertarik untuk mencobanya.

Penampilanku sekilas itu feminin tetapi kelakuanku cenderung tomboi. Oleh karena sejak kuliah dan kemudian terjun di dunia kerja berada di lingkungan yang didominasi pria maka aku agak kagok dengan ‘urusan cewek’. Aku tidak pandai sama sekali menggunakan make up dan koleksi bajuku itu-itu saja. Memakai lipstik saja asal-asalan, yang penting ada warna sedikit di bibir. Rambut juga kalau tidak diikat, ya dibiarkan tergerai.

Perasaan berbeda ketika berada di acara fashion atau di tengah-tengah beauty blogger. Walah kok cita rasa fesyenku gitu-gitu saja ya. Tapi ketika aku mulai berubah dengan pakai lipstik lebih berwarna dan pakai eye shadow serta blush on, tanggapan teman-teman kantor priaku tidak seperti yang kuharapkan. Ada yang tertawa geli seolah-olah aku ondel-ondel, bikin aku tidak percaya diri dan kemudian diam-diam menghapus make up.

Meski demikian aku tidak menyerah untuk sedikit berubah jadi fashionable. Oleh karena berpenampilan menarik itu sebenarnya hal yang menyenangkan bagi para wanita. Menjadi tampil menarik itu bukan semata-mata menarik perhatian kaum adam, melainkan kesenangan tersendiri.

Aku tertawa geli ketika membaca artikel berjudul ‘5 Kelebihan Cewek Tomboi yang Disukai Cowok’. Artikel itu ada benarnya juga sih. Menjadi cewek tomboi itu membantu bikin luwes di dunia pergaulan. Mau ngobrol tentang musik rock juga oke, diskusi tentang cerita perjalanan aku juga suka, mau bahas tentang sejarah perang-perang besar dan alutsista juga asyik, mau bahas hal yang bersifat teknis juga menarik. Mau makan dimana saja juga oke asal tidak banyak perokok hehehe. Tapi teuteup si tomboi ini juga ingin tampil sesekali seperti cewek biasa tanpa diketawain. Oleh karenanya aku perlu referensi tips dan trik yang sederhana dan mudah bagi si tomboi untuk ber-make over. Di antaranya aku dapatkan di portal bernama Popbela.

Apa Sih Popbela?
Popbela itu adalah sebuah website yang artikel-artikelnya berfokus pada pengembangan wanita. Bahasannya lebih ke wanita muda sih dan mereka yang berjiwa muda hehehe.

Dalam portal bernama Popbela terdapat berbagai fitur, seperti fashion, beauty, relationship, career, dan quiz. Aku sudah membaca beberapa artikel di tiap kategori tersebut dan tidak bisa memutuskan mana yang paling kufavoritkan. Semuanya menarik.

Aku suka tips tentang menjadi travel blogger, juga bahasan tentang OOTD, seperti sneaker keren yang cocok jadi referensi. Tips-tips menata rambut yang praktis ataupun model rambut untuk yang suka berambut panjang juga oke.

Situs ini mudah diakses baik lewat desktop maupun versi mobile. Popbela ini user friendly serta warna dan penataannya nyaman di mata. Enaknya artikelnya bisa dibaca satu halaman penuh, tidak perlu membuka halaman lain.

Oh ya sekedar saran bagi pengembangan ke depan bagi Popbela, yakni ilustasi gambarnya diperbanyak yang merupakan jepretan sendiri. Popbela juga bisa membuat jenis artikel yang mendalam, tidak hanya di permukaan agar lebih banyak membantu pembaca wanita.

Eh aku jadi ingin mengubah gaya rambutku nih, dipotong sebahu atau dengan layer sepertinya menarik. Tapi kayaknya aku perlu menguruskan badan sedikit agar wajahku tidak terlalu lebar hehehe.

Gambar dari pexels dan popbela

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 20, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: