Bingung Cara Promosi Kotamu? Bisa Tonton Serial Anime Sakura Quest


Apakah Kamu suka berkomunitas dan ingin berkontribusi pada daerahmu? Serial animasi berjudul Sakura Quest (Sakura Kuesuto) ini bisa jadi sumber idemu jika Kamu berniat tulus untuk mempromosikan daerahmu. Cara-cara mereka unik, banyak juga sih idenya yang konyol.

Aku tak sengaja menonton film serial ini ketika menginap di sebuah homestay. Sejak melihat pertama, aku langsung suka. Aku suka karakter-karakter cewek remaja di sini. Ada yang kalem, ada yang serius, yang ceria dan nekat juga ada. Meskipun berbeda karakter, mereka itu kompak. Aku suka ide-ide mereka yang sebagian nyleneh dan anti mainstream. Judul serial anime ini kemudian langsung kucatat, siapa tahu aku menontonnya lagi kapan-kapan. Judulnya Sakura Quest.

Serial anime ini mengisahkan pertemanan lima perempuan yang baru menapaki usia dewasa. Mereka adalah Ririko Ribe, Shiori Shinomiya, Yoshino Koharu, Sanae Kozuki, dan Maki Midorikawa. Mereka bekerja untuk mempromosikan daerahnya. Oh ya salah satu di antara mereka adalah ratu. Tapi bukan ratu beneran. Ratu tersebut adalah Yoshino Koharu.

Ratu di sini seperti pemenang ajang kecantikan Putri Indonesia, yang kemudian mendapat amanat untuk mempromosikan negara. Eh sayangnya Yoshino juga tidak begitu cantik dan tidak begitu cerdas. Ia menjadi ratu karena kebetulan saja karena ia perlu pekerjaan dan desa Manoyama tersebut sedang perlu sosok sebagai ikon kota tersebut hehehe. Memang sih Yoshino itu agak sembrono, selebor, dan idenya suka konyol. Tapi begitu-begitu dia sosok yang penuh semangat dan mampu menularkan antusiasmenya itu ke teman-temannya.

Waktu itu aku menonton tiga episode Sakura Quest. Ceritanya mereka sedang mengadakan festival untuk mengangkat makanan daerah yang belum banyak dikenal. Festival ini juga membuka peluang untuk melakukan inovasi terhadap makanan daerah yang sudah ada. Cara yang dilakukan si ratu dan teman-temannya sungguh kontras. Si ratu Yoshino memiliki ide untuk memeriahkan festival dengan cara tak terduga, ia menggunakan robot untuk mendapatkan sensasi menyantap makanan dengan cara tak biasa. Sedangkan kawan-kawannya, dipimpin Shiori, lebih kalem dengan melakukan riset dan percobaan beberapa kali untuk menemukan resep yang mudah dan enak. Sayangnya menu masakan mereka kalah populer. Kabar baiknya ada sebuah tempat makan yang tertarik untuk menjual menu makanan tersebut.

Cerita kedua yaitu mempromosikan tempat wisata dan kebudayaan desa mereka dengan mengadakan blind date. Malangnya, peserta yang tertarik dari kota lain hanya sedikit. Mereka tak berputus asa. Yoshino dan teman-temannya mempertunjukan tarian dan kemudian mendongeng tentang urban legend di kota tersebut. Cerita berikutnya tentang kencan yang gagal karena salah melihat kalender. Di sini cerita berfokus ke menu french toast. Seperti apa sejarah french toast dibahas di episode ini.

Fimnya seru dan khas remaja banget. Aku suka karakter-karakternya dan bagaimana karakter yang berbeda itu berinteraksi satu sama lain. Ririko suka riset dan misterius, Shiori kalem dan ramah, Yoshino selebor, Sanae serius dan seorang dulunya pengusaha web, dan Maki seorang selebriti lokal. Yang bisa menjembatani kawan-kawannya ini adalah Shiori yang manis dan ramah. Mereka semua bergabung dalam dewan pariwisata desa Manoyama.

Sakura Quest diproduksi oleh PAWorks dan ditayangkan di Jepang sejak 5 April sampai 20 September 2017. Sedangkan di Indonesia masih tayang di Animax.

Detail Film:
Judul : Sakura Quest (Sakura Kuesuto)
Sutradara: Soichi Masui
Penulis : Masahiro Yokotani
Genre : anime, drama remaja
Produksi : PAWorks
Skor : 7,5/10
Gambar dari: 1 , 2 ,3

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 11, 2018.

8 Tanggapan to “Bingung Cara Promosi Kotamu? Bisa Tonton Serial Anime Sakura Quest”

  1. Tulisan yg menarik mbk dewi

    Coba juga post di modular Indonesia ya tempat komunitas penulis terbuka, dsana murni menulis tanpa ada iklan

  2. Yaa…aku kan anak laki..masa nonton remaja putri..😀😀

    Detektif conan ada ga? 😉😉✌

  3. Ceritanya menginspirasi banget ya.., jadi pengin nonton kisahnya.

  4. di youtube ada gak ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: