Sudah Pernah Dengar Lagu-lagu Young Guns?

Iseng-iseng menyalakan televisi dan memilih Nat Geo. Eh ternyata ada program musik dan pilihan lagu-lagunya juara. Aku kontan terhipnotis melihat video klip berjudul Stitches. Lagu ini dibawakan oleh band rock asal Inggris, Young Guns.

Lagu Stitches ini sebenarnya tidak ngerock banget. Menurutku ada sentuhan Lostprophets. Tapi ketika melihat video klip, gaya bernyanyi si vokalis dan kemudian melihat performa anggota band lainnya, aku ikut merasakan energi yang dibagikan mereka. Apalagi jika mendengarnya sekaligus menonton video klipnya.

Video klipnya gelap. Ada adegan menampilkan tiap-tiap personel yang memainkan alat musiknya dengan penuh perasaan. Entah kenapa menurutku video klipnya itu energik, seksi, sekaligus intimidatif. Aku suka. Aku juga suka dengan bagian solo gitarnya meskipun singkat.

Liriknya kelam dan mengandung keapatisan. Seperti terjebak dalam sesuatu dan tertekan, tapi sulit untuk melepaskannya.

Well my wings were clipped and even if they weren’t
I’ve not the guts to fly and leave behind the earth
There’s no poetry in my soul
Just a list of lies I’ve told
And I don’t know how much longer I can hold

Lagu ini masuk dalam album All Our King is Dead (2010). Lagu ini mengundang perhatian banyak pihak. Video klipnya meraih nominasi Kerrang!Award for Best Video. Dalam album ini juga ada lagu yang cukup enak didengar, Sons of Apathy dan Weight of The World.

Namun, lagu mereka yang paling beken adalah Bones. Lagu ini juga memiliki videp klip yang kece. Bones itu memberikan energi ketika mendengarnya. Liriknya dalam. Musiknya itu dinamis dan enak didengarkan berulang-ulang. Lagu ini meraih puncak tangga lagu Billboard Active Rock pada tahun 2013 dan menjadi tembang utama dalam even WWE ke-29, acara gulat, pada tahun 2013.

I’ll see you down the end of the road
I deal in a different story
Oh, I will never let go again
I feel it in my bones (bones)
Bones (bones)
I feel it in my bones (bones)
Bones (bones)
I’ll do this on my own
Oh oh oh oh bones bones oh

Young Guns merupakan band asal Inggris yang mulai aktif menelorkan album pada tahun 2008. Album mini album indie mereka, Mirrors, kurang sukses tapi mereka tak patah semangat.

Selanjutnya band yang digawangi oleh lima personel ini merilis album debutnya, All Our Kings in Dead pada tahun 2010 dengan memuat tembang Stitches dan cukup sukses. Lagu mereka kemudian, Bones, yang masuk dalam album Bones (2012) yang paling dikenal dan sukses.

Total ada empat album yang mereka rilis. Album Ones and Zeroes dan Echoes masing-masing dirilis tahun 2015 dan 2016. Masing-masing personel, Gustav Wood (vokal), Fraser Taylor (lead guitar), John Taylor (rhythm guitar, backing vokal), Simon Mitchell (bas), Chris Kamrada (drum), menurutku memberikan pengaruh dan bumbu sehingga Young Guns ini memiliki ciri khas yang unik. Energik, seksi, sekaligus misterius. Coba deh dengar salah satu lagunya.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 26, 2018.

2 Tanggapan to “Sudah Pernah Dengar Lagu-lagu Young Guns?”

  1. Kayakanya menarik, ntar saya coba denger deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: