Jalan-jalan Sejenak di Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah di kawasan Jakarta Timur menjadi salah satu tempat favorit warga Jakarta yang ingin menghabiskan liburan. Di sini ada apa saja? Hemmmm banyak. Bisa mendapat wawasan ilmu pengetahuan dengan beragamnya museum. Bisa makin cinta Indonesia karena terdapat anjungan yang mewakili setiap provinsi di Indonesia. Juga ada atraksi hiburannya seperti Istana Anak-anak Indonesia dan Snow Bay Waterpark.

Aku akhirnya jalan-jalan ke Taman Mini lagi. Gara-gara menonton Asian Games 2018 yang lokasi pertandingannya salah satunya di Teater Garuda yang masuk ke dalam kompleks TMII. Wah jalan masuknya cukup jauh. Akhirnya aku berkeliling sambil menuju ke lokasi.

Mungkin karena luasnya hingga beberapa kali ke TMII aku tidak pernah menyelesaikan anjungannya. Lokasi Teater Garuda berada di seberang Istana Anak-anak Indonesia. Aku pernah menemani keponakanku di situ. Adanya mainan anak juga kolam renang mini. Mainannya nampak usang dan kurang terawat.

Untuk museumnya sangat banyak. Salah satunya Museum Penerangan. Museum ini termasuk yang jarang pengunjungnya karena lokasinya juga agak terpencil.

Anjungan menjadi favorit. Ada banyak anjungan yang menarik untuk jadi area foto-foto, seperti anjungan Sumatera Barat dan Kalimantan Timur. Di beberapa anjungan juga dipertunjukkan tarian dan permainan alat musik. Di anjungan Riau dipamerkan Gurindam Duabelas yang terkenal.

Oh ya tiket masuknya Rp 15 ribu dan tiket kendaraan untuk motor Rp 10 ribu. Wuahhh teriknya hari ini, tapi tadi pertandingan kabiddi-nya seru tim regu perempuan Indonesia berhasil mengalahkan Jepang 30:22. Akhirnya bisa nonton langsung pertandingan Asian Games. Tiketnya nggak begitu mahal, yakni Rp 50 ribu untuk yang berlokasi di TMII. Sambil nonton Asian Games sekalian jalan-jalan ke Taman Mini.

Selamat berakhir pekan kawan-kawan:)

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 19, 2018.

5 Tanggapan to “Jalan-jalan Sejenak di Taman Mini Indonesia Indah”

  1. Pernah blm jln2 ke anjungan Prov Kalteng? Itu prov sy, Mbak. Sy sendiri pun blm prnh k sna 🙂

  2. Saya yang cuma 3 km ke tmii biasanya malah lewat doang 😂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: