Target 16 Medali Emas Asian Games Bisa Jadi Terlampaui

Ngomongin Asian Games 2018 yuk malam ini. Bagaimana kalau bahas tentang perolehan medali. Hingga saat ini, Minggu (26/8) Indonesia berhasil memperoleh total 50 medali dengan perincian 12 medali emas, 13 medali perak, dan 25 medali perunggu. Dengan hasil perolehan medali tersebut Indonesia masih kukuh menempati peringkat kelima. Kira-kira apakah target 16 medali emas bisa tercapai?

Awalnya banyak yang meragukan dengan target yang dipatok. Yakin nih medali emas sebanyak itu bisa diraih? Pesaingnya bukan hanya dari negara Asia Tenggara lho tapi se-Asia dengan dominasi atlet-atlet dari Asia Timur seperti Jepang, China, Korea Selatan, dan Democratic People’s Republic of Korea (PRK).

Awalnya sebagian kalangan meragukan. Tapi melihat semangat dan perjuangan atlet-atlet Indonesia, juga melihat 12 emas yang telah teraih maka target tersebut bukanlah di awang-awang. Target tersebut terukur. Indonesia berada di peringkat kelima, bersaing ketat dengan gabungan atlet Democratic People’s Republic of Korea (PRK) di posisi ke enam.

Hingga saat ini lumbung perolehan medali emas berasal dari sepeda balap gunung dan paralayang. Cabang olah raga lainnya seperti karate, angkat besi, panjat, dayung, jet ski, dan wushu juga menjadi lumbung perolehan medali emas dan medali lainnya.

Melihat perjuangan atlet Indonesia di berbagai cabang olah raga, juga mengingat pertandingan Asian Games 2018 masih berlanjut hingga awal September mendatang, maka kans Indonesia meraih medali emas dan medali lainnya masih besar. Target 16 medali emas tersebut tak hanya tercapai, tapi kemungkinan besar akan terlampaui.

Cabang olah raga yang berpeluang besar akan mendapatkan medali emas ataupun medali lainnya adalah Atletik, Bola Tangan, Bola Voli, Bulu Tangkis, Basket, Panahan, Paralayang, Pencak Silat, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tinju, dan Voli Pantai Putra.

Harapan besar terletak pada atlet-atlet Pencak Silat. Sudah ada delapan atlet yang melaju ke babak final dengan kategori berbeda. Bisa jadi 4-5 medali emas teraih.

Pada Bulu Tangkis, harapan kini berada pada ganda putra dan tunggal putra. Pasangan ganda putra Kevin/Marcus dan Fajar/Rian menjadi andalan dan diharapkan menyumbangkan setidaknya satu medali emas. Harapan juga diletakkan pada Ginting dan Jojo melihat perjuangan keduanya yang hebat.

Sedangkan dari cabang Panahan, Choirunisa Diananda akan berlaga di babak final. Rekannya juga akan bertanding memerebutkan medali perunggu.

Harapan besar juga ada pada cabang olah raga yang masih berlanjut, seperti atlet tinju yang lolos ke babak delapan besar juga atlet voli pantai putra yang masuk ke babak semifinal.

Atlet paralayang putra dan putri, atlet sepak takraw, bola voli, tenis meja, bola tangan putra, basket, dan atletik juga masih memiliki peluang besar meraih medali emas.

Semoga semangat dan perjuangan para atlet Indonesia tetap stabil dan tak kendur sehingga mereka bisa tampil optimal, memberikan yang terbaik bagi negeri. Sebagai suporter, yuk berikan dukungan dan jangan mencaci maki apabila mereka tak mencapai harapan.

Gambar dari okezone dan tribunnews.

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 26, 2018.

6 Tanggapan to “Target 16 Medali Emas Asian Games Bisa Jadi Terlampaui”

  1. Suksess teruss…

  2. Kereeennn

  3. kalau target 16 emas sudah pasti tercapai mbak, hihi…

    saya komennya tadi sih setelah liat update perolehan mendali. Indonesia berada di posisi ke 4, semoga makin banyak emas yg kita dapat

  4. Mantap.. saya yakin pasti atlet Indonesia bisa! menambah medali yang masih ada #DukungBersama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: