Lusa Partai Final Pencak Silat, Bisa Nambah Emas

Wow!!! Atlet-atlet Pencak Silat luar biasa. Mereka hari ini menyumbangkan delapan medali emas. Sebelumnya medali perunggu telah disumbangkan oleh pesilat Amri Rusdana. Masih ada partai final terakhir hari Rabu yang berpeluang besar menambah perolehan medali emas.

Kedelapan medali emas dari cabang olah raga Pencak Silat disumbangkan oleh pesilat putra maupun putri. Nomor yang mendulang emas adalah nomor pertarungan individu, nomor artistik perorangan, ganda, dan nomor beregu. Pesilat-pesilat tersebut untuk nomor pertarungan Kelas B 50-55kg, Kelas D 60-65kg ,Kelas E 65-70kg, dan Kelas I 85-90 kg masing-masing adalah Abdul Malik, Iqbal Chandra Pratama, Komang Harik Adi Putra,  dan  Aji Bangkit Pamungkas. Sedangkan untuk nomor putri kelas C 55-60 kg peraih emasnya adalah Sarah Tria Monita.

Pada nomor artistik, artistik perorangan putri diraih oleh Puspa Arum Sari. Nomor ganda putra diraih oleh Yola Primadona dan Hendy. Sedangkan nomor beregu artistik putra  diraih Nunu Nugraha, Asep Wildan Sani, dan Anggi Faisol Mubarok.

Dengan tambahan delapan medali emas dari Pencak Silat dan dua medali emas dari Panjat Dinding maka Indonesia telah memeroleh 22 medali emas. Masih ada lagi tambahan perolehan medali perak dan perunggu sehingga total sudah terkumpul 64 medali emas dengan rincian 22 medali emas, 15 medali perak dan 27 medali perunggu.

Indonesia bakal masih mendapat tambahan medali. Masih ada satu medali emas dan dari Bulu Tangkis nomor ganda putra dan peluang besar medali emas dari nomor tunggal putra dengan wakil Jonathan Christie. Sepak Takraw Indonesia juga memiliki wakil di babak final. Olah raga lainnya seperti Tinju dan Paralayang juga masih memasuki proses pertandingan.

Pencak Silat sendiri bakal berpeluang besar menyumbang medali emas pada lusa, Rabu (29/8) karena masih ada enam partai final yang diikuti atlet Indonesia. Untuk nomor pertandingan ada tiga wakil yakni Wita Wewey (kelas B putri 55-60 kg) melawan Tran Thi Them dari Vietnam; Yudani Kusuma Hanifan (kelas C putra 55-60 kg) melawan Nguyen Thai Linh dari Vietnam; dan Kamelia Pipiet (kelas D putri 60-66 kg) melawan Nguyen Thi Cam Nhi juga dari Vietnam.

Sedangkan pada nomor artistik ada tiga nomor. Perorangan putra diwakili Sugiono S. Ganda putri diwakili oleh Sidan Wilantari S. dan Dwiyanti N.M. Sedangkan nomor beregu putri anggotanya adalah Gina Tri Lestari, Lutfi Nurhasanah, dan Pramudita Yuristya.

Jika Kalian ingin memberikan dukungan maka Kalian bisa menuju Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah pukul 09.00-12.00 dan dilanjutkan sekitar pukul 15.30 WIB.

Semoga medali emas bisa diraih dari hari terakhir Pencak Silat. Syukur-syukur bisa disapu bersih.

Gambar dari website Asian Games 2018 dan Pikiran Rakyat

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 27, 2018.

4 Tanggapan to “Lusa Partai Final Pencak Silat, Bisa Nambah Emas”

  1. The next iko uwais

  2. […] melalui Lusa Partai Final Pencak Silat, Bisa Nambah Emas — Dewipuspasari’s Weblog […]

  3. terimakash atas bergabungnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: