Berkhayal Bersama Lana Del Rey

Lagu-lagu Lana del Rey menghipnotis. Mendengarkan lagunya membuat pikiranku melambung, melayang-melayang, Uniknya lagu ini ketika kuperdengarkan lagi memiliki efek yang sama. Siang ini aku mendengarkan Music to Watch Boys To yang masuk dalam album Honeymoon yang dirilis tahun 2015. Aku seperti dalam posisi bermimpi ketika mendengarkan lagu ini.

Lagu berjudul Music to Watch Boys To ini sebenarnya memiliki lirik dan pesan yang sederhana, tentang memerhatikan pria yang disukai sambil mendengarkan musik. Aku merasa kemudian terbawa mimpi, sebuah mimpi yang surealis. Hemmm sejak kapan mimpi itu tidak surealis ya, Puspa?

Aku jatuh cinta dengan lagu Lana del Rey sejak mendengarkan tembangnya yang berjudul Radio. Lagu ini begitu mengintimidasi. Membuatku ingin mendengarnya lagi dan lagi. Akhirnya sepanjang Desember lalu aku terpaku dengan Radio.

Now my life is sweet like cinnamon
Like a (***disensor) dream I’m living in
Baby love me cause I’m playing on the radio
(How do you like me now?)
Pick me up and take me like a vitamin
‘Cause my body’s sweet like sugar venom oh yeah
Baby love me ’cause I’m playing on the radio
(How do you like me now?)

Lana membuatku ingin mengenal lebih banyak lagu-lagunya. Setelah Radio, disusul kemudian dengan lagunya yang berjudul Video Games yang seperti membuatku berada di dua posisi. Posisi pertama duduk di belakang layar laptop dan mengetik. Sedangkan posisi kedua ada di sebuah teater mungil menonton sebuah film. Video Games dan Radio ini masuk dalam album perdananya yang bekerja sama dengan label mayor, Born to Die yang dirilis tahun 2012.

Album Honeymoon merupakan album keempat Lana yang underrated. Lagu-lagunya seperti beraliran dream pop yang membuat pendengarnya seperti bermimpi. Dalam album ini juga terdapat lagu berjudul Freak. Lagu ini sayangnya bikin aku benar-benar mengantuk karena agak datar.

Lagu Lust for Life menurutku agak berbeda, karena lebih ceria dan cerah. Lana tampil feminin. Ia berduet dengan The Weeknd. Lagunya romantis meski liriknya agak vulgar. Ya, lagu-lagu Lana memang cenderung memiliki unsur lirik dewasa dan agak vulgar.

They say only the good die young
That just ain’t right
‘Cause we’re having too much fun
Too much fun tonight, yeah

Dalam album kelima yang rilis tahun 2017 ini selain Lust for Life juga ada lagu berjudul Love yang enak didengar dan tidak terlalu dark. tembang Love ini enak didengar sejak kali pertama mendengarnya.

You get ready, you get all dressed up
To go nowhere in particular
Back to work or the coffee shop
Doesn’t matter cause it’s enough
To be young and in love
To be young and in love

Album kelima penyanyi bernama asli Elizabeth Woolridge Grant ini terdiri atas 16 tembang. Lagunya lebih berwarna dan album ini meraih nominasi Grammy Award. Oh ya lagunya berjudul 13 Beaches ternyata juga enak didengar. Lagu ini sedih, tentang mencintai yang ternyata malah menyakitkan dan ingin melepaskan diri dari perasaan tersebut. Aku suka dengan lirik tentang bagaimana menemukan kedamaian yang diasosiasikan dengan menemukan satu di antara 13 pantai yang bisa menenangkan.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 6, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: