“In a Blue Moon”, Kisah Romantis yang Bikin Senyum Sendiri

Apa yang akan Kamu lakukan apabila tiba-tiba Kamu bertemu kembali dengan seseorang yang membuatmu marah dan sedih? Yang lebih parah, kakeknya menjodohkanmu dengan cucunya tersebut, dan kakekmu setuju-setuju saja. Kisah romantis berbalut komedi ini tersaji dalam novel Ilana Tan bertajuk “In a Blue Moon”

Kisah diawali dengan Lucas Ford yang dipaksa kakeknya menjemputnya di pesta pernikahan cucu sahabatnya. Kakeknya bersikeras ia menemukan tunangannya yang hilang. Lucas terbengong-bengong sekaligus penasaran. Pasalnya ia selama ini tak punya tunangan dan ia tak dekat dengan gadis manapun kecuali Miranda yang ia anggap sebagai kawan.

Di pesta tersebut kakeknya dengan penuh semangat mengenalkannya dengan sahabatnya. Cucu yang hendak ia jodohkan rupanya Sophie Wilson. Lucas tersentak, ia punya kenangan tak enak. Ia pernah membual dan gadis itu kemudian mendapat masalah selama masa sekolahnya. Sophie berkata ia membencinya dan belum memaafkannya.

Lucas merasa bimbang.Di satu sisi ia menentang perjodohan tapi tak ingin membuat kakeknya sedih. Sisi lain ia merasa ia berhutang maaf kepada Sophie karena kesalahannya di masa sekolah membuat gadis itu mengalami masa remaja yang tak menyenangkan.

Lucas bersusah payah agar permintaan maafnya diterima. Cinta mulai hadir di hati Lucas, namun ia punya pesaing, Adrian, yang dulu membuat Sophie tergila-gila. Sementara itu, Miranda, makin gencar mendekatinya karena Lucas salah satu koki terkenal di New York dan bisa mendongkrak karirnya sebagai model.

Ceritanya ringan dan sebenarnya ending-nya mudah ditebak. Meski demikian ceritanya menarik dan membuatku senyum-senyum sendiri. Karakter Sophie dan Lucas tidak sempurna tapi malah berkesan membumi. Aku suka latar mereka sebagai koki dan pembuat kue. Membaca novel ini membuatku ingin segera menuntaskannya. Tak terasa tiga jam kemudian aku tuntas membacanya.

Sayangnya sosok Adrian dan Miranda sebagai orang ketiga terkesan buruk. Padahal mereka juga sebenarnya orang baik hanya berada di waktu yang tidak tepat dan mencintai orang yang tidak tepat.

Lantas apa itu Blue Moon? Blue Moon hanya disebut dua kali sebagai minuman coctail kesukaan Sophie. Jangan tanyakan seperti apa rasanya karena aku juga belum pernah mencoba aneka coctail beralkohol hehehe. Tapi judulnya kurang nyambung sih dengan isi cerita novel ini.

Detail:
Judul Buku: In a Blue Moon
Penulis : Ilana Tan
Penerbit:Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2015
Genre : Kisah Percintaan
Skor : 7.2/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 22, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: