Menyesap Film Latin

Hari ini aku menyaksikan salah satu film yang diputar dalam Latin America Film Festival. Festival ini menarik, menghadirkan 16 film dari 7 negara Latin. Rupanya film Latin juga asyik untuk diikuti.

Negara Latin umumnya terletak di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Mereka multietnis. Suku yang paling awal adalah Indian kemudian datanglah bangsa Spanyol dan Portugis.

Aku menonton film pembuka berjudul La Nana yang artinya asisten rumah tangga..ya fokus ceritanya adalah ART bernama Raquel. Dia ART yang setia, bertahan selama 23 tahun dan sudah dianggap menjadi bagian dari keluarga.

Namun lama-kelamaan seiring dengan usianya ia punya masalah dengan sakit kepalanya. Ia juga mudah marah dan keras kepala. Merasa kasihan majikannya berupaya membantunya dengan mencarikan ART untuk membantunya. Eh Raquel malah kesal dan tingkahnya makin menyebalkan.

Filmnya sederhana dan dekat dengan keseharian. Sebelum dibuka Dubes Argentina untuk Indonesia memberikan sambutan akan antusiasnya ia dan negara Latin akan kehadiran festival film Latin  pertama di Indonesia ini. Lewat film maka penonton akan bisa mendapatkan informasi tentang budaya negara lain.

Usai acara kami dijamu dengan makanan ringan dari negara-negara Amerika Latin tersebut. Ada kue-kue kecil dan minuman khas yang terbuat dari campuran susu, beras dan kayu manis. Unik.

Jika Kalian ada waktu besok juga ada pertunjukan film di Perpustakaan Nasional pukul 09.30 dan 13.00. Acara ini baru berakhir pada 4 Maret mendatang.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 23, 2019.

2 Tanggapan to “Menyesap Film Latin”

  1. Maksudnya festival film Latin di Indonesia itu gmn ya?

    Yg berlomba itu para sineas Latin di Indonesia or ….???😇

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: