“The Adventure” AVA yang Cocok untuk Perjalanan dan Gapai Impian

Setelah kemarin membahas tentang Tom DeLonge yang lebih fokus dengan proyek aliennya, kini aku tertarik membahas tentang proyek musik sampingan Tom. Kalian penggemar Blink-182 mungkin tahu, namanya Angels & Airwaves atau yang dikenal dengan AVA.

Band ini dibentuk pada tahun 2006. Ia dibentuk vokalis dan gitaris Blink-182, Tom DeLonge. Ia menganggap proyek sampingannya ini adalah sebuah karya seni, dibandingkan sebuah proyek komersil.

Dari segi musik, nuansanya mirip dengan tembang “I Lost Without You”-nya yang juga dibawakan Tom saat masih bergabung dalam Blink-182. Tapi memang warna musiknya berbeda dengan tembang-tembang Blink-182.

Penampilan Tom dan personel bandnya berbeda dengan ketika ia bersama Blink-182. Bila di Blink-182 ia tampil santai dan seperti anak punk, di sini ia tampil lebih manly, kasual tapi keren.

Band ini saat ini memiliki personel Tom DeLonge (vokal, gitar), David Kennedy (gitar, keyboar, synthesizer), dan Ilan Rubin (bas). Mereka telah merilis lima album, “We Don’t Need to Whisper” (2006), “I-Empire” (2007), “Love” (2010), “Love: Part Two” (2011), dan “The Dream Walker” (2014).

Angels & Airwaves yang lebih populer dengan nama AVA langsung melejit dengan tembangnya yang berjudul “The Adventure”. Aku langsung jatuh cinta dengan tembang ini. Apabila ketika mendengar lagu ini saat melakukan perjalanan nun jauh di sana dan durasi yang panjang. Lagu yang pas untuk menemani sebuah petualangan atau keluar dari zona nyaman saat ini untuk melakukan hal yang lebih besar, mengejar impianmu selama ini.

Liriknya memberikan semangat, untuk menjalani hidup, meraih mimpi dimana ia merasa benar-benar hidup. Lagu ini mengingatkanku akan hal besar yang ingin segera kucapai. Apabila Kalian memiliki besar, jangan takut untuk meraihnya. Segera melangkahlah.

I want to have the same last dream again,
The one where I wake up and I’m alive.
Just as the four walls close me within,
My eyes are woken up with pure sunlight.
I’m the first to know.

My dearest friends,
Even if your hope has burned with time,
Anything that’s dead shall be re-grown.
And your vicious pain, your warning sign,
You will be fine.

Hey ohh, here I am
And here we go, life’s waiting to begin.

Aku suka musik dalam lagu ini. Musiknya memiliki unsur instrumentalia yang cukup banyak saat outro. Ada beberapa pengulangan lirik pada lagu ini untuk menekankan pesan. Mendengarkan lagu ini membuatku seperti sedang melakukan perjalanan jauh, menuju galaksi lain di luar bimasakti. Video klipnya apik seperti melakukan petualangan ke luar angkasa, menghibur para alien dan menuju planet lain yang indah seperti bumi?

Lagu-lagu lainnya memiliki benang merah dengan musik dalam “The Adventure”. Ada unsur tertentu yang membuat lagu ini berasa fiksi sains, mungkin ada efek tertentu dari synthesizer dan program musik komputer. Beberapa lagu AVA seperti “Heaven”, “Everything’s Magic”, dan Hallucinations” berasa memiliki unsur mimpi dan perjalanan luar angkasa.

Jika mendengar dan melihat video klip dari AVA, sebenarnya tak mengherankan apabila Tom DeLonge nampak terobsesi dengan alien dan UFO. Ia telah menunjukkannya dalam video dan musiknya. Musik untuk perjalanan luar angkasa, seru.

Gambar dari: punkrocktheory dan spin

 

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 3, 2019.

12 Tanggapan to ““The Adventure” AVA yang Cocok untuk Perjalanan dan Gapai Impian”

  1. Ohh gitu to,.
    Cara nya gimna itu?

  2. Gimana cara pasang iklan di wordpress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: