Bermalam Hemat di OYO Bama Yogya

Urusan penginapan aku termasuk yang gampang. Asalkan kamarnya bersih dan kalau bisa kamar mandinya di dalam maka aku oke-oke saja menginap di homestay ataupun hotel bujet. Salah satu kamar hotel yang hemat dan cukup nyaman yaitu OYO 417 Bama di Yogyakarta.

Oleh karena ada acara di kampus UGM selama dua hari maka aku pun mencari penginapan yang dekat dengan kampus dan harganya tak begitu mahal. Wah dari pencarian rupanya ada kamar hotel mulai dari Rp 50 ribuan. Tapi setelah diklik modelnya adalah hotel kapsul atau yang model ala asrama. Satu kamar bisa terdiri dari 6-12 tempat tidur dan kamar mandinya di luar.

Aku pernah merasai menginap ala hotel seperti ini ketika acara di Hong Kong. Aku tidak merasa nyaman karena kanan kiriku adalah orang asing. Memang kita bisa menutup tirai tempat tidur tapi tetap terasa kurang nyaman dan bikin tak tenang. Apakah barang kita aman dan sebagainya. Jika tak sangat terpaksa aku akan menghindari model penginapan semacam ini.

Nah dengan bujet pas pasan akhirnya aku menemukan hotel hemat yang lumayan yaitu OYO 417 Bama di jalan Selokan Mataram. Ketika diantar abang gojek ia bercerita jika jaringan OYO sekarang tumbuh subur, sama seperti Airy dan Reddoorz.

Hotelnya ternyata masih masuk gang lagi. Menariknya lokasinya di pinggir sungai dan di situ ada jembatan yang mencolok. Di sekitar jembatan ada tempat-tempat duduk untuk menikmati makanan seperti soto ayam.

Aku mendapat tarif sekitar Rp 145 ribu untuk satu malam. Di dalam kamar terdapat double bed, air minum, kemasan sikat gigi, body wash, dan lotion, teve lokal, AC, dan juga kamar mandi dalam. Aku juga bisa mengambil air panas suka-suka.

Nyaman sih. Buat traveler solo sepertiku juga aman.

Hanya model penginapannya menjulang tinggi. Kamarku yang standar ada di lantai empat. Hahaha aku jadinya berolah raga naik turun ke lantai empat dengan tangga.

Bagi yang light travel, hanya membawa tas ransel dan tas selempang sepertiku hal ini tak masalah. Tapi bakal akan menyulitkan bagi traveler yang membawa koper. Wah bakal lelah jiwa raga hingga tiba di lantai empat

~ oleh dewipuspasari pada September 26, 2019.

3 Tanggapan to “Bermalam Hemat di OYO Bama Yogya”

  1. Apakah cocok untuk keluarga mba?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: