Selamat Datang Korea Indonesia Film Festival 2019

CGV Cinemas bekerja sama dengan Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) kembali menghelat Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019. Ada 20 film yang dihadirkan dalam ajang tahunan ini, terdiri dari 15 film Korea dan 5 film Indonesia yang ditayangkan selama empat hari, 10-13 Oktober 2019.

Limabelas film Korea yang tayang di acara ini yaitu “Sunny, “Parasite”, “Extreme Job”, “The Bad Guys: Reign of Chaos”, “Unstoppable”, “The Divine Fury”, “The Battle Roar To Victory”, “Take Point”, “Exit”, “On Your Wedding Day”, “Tazza: One-Eyed Jack”, “The Gangster, The Cop, The Devil”, “Miss & Mrs. Cops”, “Hello Carbot The Movie: The Cretaceous Period”, dan “Twiceland: Twice Movie”. Sedangkan kelima film Indonesia yaitu “Bebas”, “Dua Garis Biru”, “Keluarga Cemara”, “Sunyi”, dan “Dilan 1991”.

Sebagai film pra even diputar dua film yang sedang tayang dan rame dibahas pada Rabu (9/10),yaitu “Sunny” dan film adaptasi “Sunny”, yaitu “Bebas”. Sementara film pembukanya adalah “The Bad Guys: Reign of Chaos”.

Oh iya pemeran bos geng perempuan dalam film “Sunny” tersebut juga hadir dalam pra even dan acara pembukaan KIFF, yaitu Kang Sora. Wah penggemar film “Sunny” pasti penasaran untuk berkenalan dengannya.

Selain CGV Grand Indonesia Jakarta, KIFF juga dihelat di CGV di empat kota lainnya, Bandung (JGV Paris Van Java), Surabaya (CGV Marvell City), Medan (CGV Focal Point), dan Yogyakarta (CGV Jwalk). Harga tiketnya murah, yakni Rp 15 ribu per filmnya. Oh iya ada info kalau tiket pertunjukan hanya bisa dibeli secara langsung mulai pukul 10.00.

Dari 20 film tersebut aku baru menyaksikan sembilan film, kurang 11 film yang kutonton.

Berikut cuplikan film-film yang bakal tayang di KIFF
Film Drama Mendominasi Film Indonesia
Dari kelima film Indonesia yang diputar, hanya “Sunyi” yang bergenre horor. Film ini bercerita tentang rahasia sebuah sekolah dan misteri lorong yang terasa begitu sunyi.

“Bebas” membahas geng perempuan masa 90-an. “Dua Garis Biru” tentang persoalan yang menimpa sepasang kekasih yang hamil di luar nikah. “Dilan 1991” tentang hubungan Dilan dan Milea yang mulai mengalami pasang surut. Sedangkan “Keluarga Cemara” bercerita tentang keluarga yang berupaya bangkit setelah terpuruk.

Film Korea dengan Genre Beragam
Ada beragam genre yang ditawarkan oleh film Korea, dari film drama remaja, kriminal berbumbu komedi, hingga film peperangan.

Genre drama diwakili oleh “Sunny” yang merupakan film original dari “Bebas”. Kemudian ada “On Your Wedding Day” tentang cinta pertama”.

Tentang kriminal ada “Extreme Job” yang bercerita tentang polisi yang menyamar dengan berjualan masakan ayam. Lalu ada “The Gangster, The Police, and The Devil” tentang kepala gangster yang terpaksa membantu polisi. Juga ada “The Bad Guys: Reign of Chaos” yang rilis di Korea 11 September lalu. Ia bercerita tentang para kriminal berbahaya yang kabur. Masih ada “Unstoppable tentang seorang legenda yang berupaya menolong istrinya yang diculik. “Miss and Mrs Cops” bertutur tentang ancaman video yang orangnya direkam secara diam-diam.

Thriller ada film “Parasite” yang sekarang sedang bersaing memerebutkan nominasi film berbahasa asing terbaik di ajang Oscar. Juga ada “Exit” tentang ancaman gas beracun. Lalu ada “Tazza: One-Eyed Jack” tentang perjudian.

Dari genre horor ada “The Divine Fury”. Ia membahas tentang seorang yang ahli bela diri mendapat tugas untuk mengalahkan para iblis yang beraktivitas di Korea.

Sedangkan untuk film perang ada “The Battle Roar To Victory” yang berlatar peperangan antara Jepang dan Korea pada tahun 1920. “Take Point” juga menarik untuk disimak, tentang tentara bayaran yang menyelamatkan timnya du tengah drama politik.

“Hello Carbot The Movie: The Cretaceous Period” merupakan satu-satunya film animasi di ajang ini. Film ini tentang anak-anak yang berpetualang ke masa lalu, era dinosaurus. Sedanglan “Twiceland: Twice Movie” tentang perjalanan tur girlband bernama Twice.

Sudah siap menyaksikan KIFF 2019?

Gambar: asianwiki, the korea herald, dan IMDb

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 10, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: