Ketika Sang Rektor Curhat

Menjadi orang nomor satu di sebuah kampus tentunya mengemban amanah yang cukup berat. Ada suka dan duka selama memangku jabatan tersebut. Ketika tugas yang diemban tersebut hampir berakhir, sang Rektor pun membagikan cerita kepada para tamu undangan di sebuah acara pengukuhan guru besar.

Prof. Anis, demikian Beliau disapa. Ia telah menjabat sebagai orang nomor satu di UI selama lima tahun. Pada 4 Desember mendatang jabatan Rektor Universitas Indonesia akan dilakukan serah terima. Penggantinya adalah Prof. Ari Kuncoro.

Ia bercerita ada dua hal yang ia sukai selama menjabat sebagai Rektor. Yang pertama adalah momen sidang terbuka wisuda. Ia sangat senang melihat wajah ceria dan gembira para mahasiswa yang telah lulus. Sebagai pendidik ada kepuasan tersendiri.

Momen berikutnya yang menggembirajan adalah pada saat momen pengukuhan gurh besar. Hal ini juga istimewa karena menjadi guru besar dan mendapatkan gelar profesor adalah prestasi yang besar bagi seorang dosen.

Hingga saat ini telah dikukuhkan 294 guru besar di Universitas Indonesia. Ada 25 pendidik yang sedang dalam proses diusulkan. Dengan semakin banyaknya guru besar diharapkan kontribusi ke kemajuan dunia pendidikan juga semakin besar. Dan tentunya ilmu yang dimiliki mereka juga disumbangkan bagi kemajuan bangsa dan negara.

Gambar:investor daily

~ oleh dewipuspasari pada November 21, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: