Kapan Justin Bieber Bikin Lagi Lagu Sebagus “Let Me Love You”?

Single anyar Justin Bieber berjudul “Yummy” aku tak menyukainya. Baik lagu maupun video klipnya kurang enak untuk dinikmati. Meski aku bukan Beliebers aku kadang-kadang memerhatikan karya-karya Justin. Menurutku salah satu karya terbaik Justin Bieber adalah “Let Me Love You”. Kapan ia bisa kembali berada di puncak kreativitasnya dan menghasilkan karya sebaik atau melampaui tembang tersebut?

Aku tak paham dulu kawan-kawanku menyukai “Baby”, single perdana Justin. Gara-gara single ini aku jadi mencap buruk karya-karya Justin. Hehehe masalah selera sih. Meski demikian aku tak bisa menyetop semua karya Justin memasuki indera pendengaranku. Telingaku menyimak beberapa tembang hitsnya. Ketika “Let Me Love You” dirilis dan mulai sering diputar di radio, aku kontan menyukainya.

Tembang kolaborasi Justin Bieber dan DJ Snake ini dirilis 5 Agustus 2016 melalui Interscope Records. Ia masuk dalam album “Encore” milik DJ Snake. Tentang DJ ini aku tak mengikuti perkembangannya. Tapi menurutku ia potensial. Ia bernama lengkap William Sami Étienne Grigahcine dan berkewarganegaraan Prancis.

Lirik dan pesan dalam lagu ini terkesan sederhana yaitu menjaga kebersamaan dengan pasangan, saling menguatkan dan menjaga. Tapi jika disimak baik-baik kisah cinta dalam lagu ini agak rumit.

Sepertinya orang pertama yang bercerita dalam lagu ini mencoba percaya bahwa hubungan mereka baik-baik saja meskipun kenyataannya sebaliknya. Hubungan mereka di ujung tanduk. Si orang pertama mencoba menyakinkan pasangannya untuk bertahan dan mengingatkannya masa-masa indah mereka bersama. Tapi melihat sikap pasangannya, ia mulai ragu akan harapannya.

I used to believe
We were burnin’ on the edge of somethin’ beautiful
Somethin’ beautiful
Sellin’ a dream
Smoke and mirrors keep us waiting on a miracle
On a miracle

Say, go through the darkest of days
Heaven’s a heartbreak away
Never let you go, never let me down
Oh, it’s been a hell of a ride
Driving the edge of a knife
Never let you go, never let me down

Don’t you give up, nah-nah-nah
I won’t give up, nah-nah-nah
Let me love you

Dalam video yang digarap oleh James Lees ini digambarkan sepasang kekasih yang lincah dalam melakukan aksi perampokan. Mereka seperti gambaran Bonnie dan Clyde. Tapi kemudian cerita berkelok. Keduanya rupanya hanyalah simulasi permainan dan pemainnya di dunia nyata adalah anak kecil dan orang dewasa.

Lagu ini meraih nominasi di ajang iHeartRadio Music Award pada tahun 2017 untuk kategori Dance Song of The Year juga mendapatkan nominasi di event Electronic Music Awards tahun 2017 untuk kategori Single of The Year. Lirik lagu ini digarap DJ Snake, Justin Bieber bersama Louis Bell, Andrew Watt, Ali Tamposi, dan Brian Lee.

Lagu ini jika didengarkan musiknya terasa menenangkan. Ketika mendengarkan dengan headset aku merasa suasana hatiku lebih tenang. Musiknya pas dan aku suka dengan bagian falseto dari Justin. Lagu yang nyaman di telinga.

Gambar dari forbes

~ oleh dewipuspasari pada Februari 28, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: