Menu Ikan dan Ayam Plus Sambal yang Hemat Sedap

Omong-omong tentang menu ikan, ayam, dan bebek, menu ini banyak disukai dan dijumpai. Rata-rata pelanggan menyukainya untuk dimasak dengan dibakar atau digoreng. Selanjutnya disantap deh dengan sambal merah yang manis, gurih, dan pastinya pedas. Eh apakah ini juga menu favoritmu?

Salah satu lauk dengan lalapan dan sambal yang lagi hits dan banyak disukai jadi menu makan siang kami adalah Rumah Makan Bu Joko. Sudah beberapa kali kami memesan makanan dari tempat ini. Yang kami sukai adalah sambalnya, dan tentunya bumbunya yang meresap ke dalam ayam dan ikannya.

Kalau kawan-kawanku lebih suka membeli ayam goreng atau bakar. Kalau aku sendiri lebih suka menu ikan, baik menu ikan nila goreng ataupun lele goreng.

Harganya relatif murah meriah. Jika tidak pakai nasi dan sedang ada promo maka besarannya Rp 10 ribu. Sedangkan jika menu nila komplet dengan tambahan teh manis kisarannya Rp 15 ribu dan untuk paket lelenya sekitar Rp 13 ribu. Harga normalnya sendiri untuk menu ikan sekitar Rp 17 hingga 20 ribu. Terjangkau dan enak.

Selama ini kami puas dengan layanan Rumah Makan Bu Joko. Hanya warung ini makanannya cepat ludes dan kadang-kadang kami harus puas dengan ukuran ikan yang kecil.

Untuk ikannya selama aku sering membeli ikan nila goreng sih merasa puas. Ikannya berukuran sedang dan memang bumbunya itu meresap ke dalam daging ikannya, bukan hanya di bagian luarannya saja. Ikannya juga digorengnya tidak begitu kering sehingga dagingnya lembut.

Begitu juga jika aku membeli ikan lelei. Ikan lelenya waktu itu berukuran besar dan gurih. Ia ditemani dengan tahu goreng berukuran besar yang sedap disantap dengan sambal. Oh iya sambal merahnya ini juara. Ia tidak begitu pedas dengan guratan rasa manis.

Teman terakhirnya adalah lalapan dan teh manis. Untuk teh manis sih biasa saja. Lalapannya terdiri atas mentimun, kol, dan daun kemangi. Biasanya kubuat camilan seusai makan siang dengan dicocol sambal.

Yang agak minus adalah wadah pengirimannya yang berupa sterofoam di mana kurang sehat. Akan lebih baik jika diganti kertas cokelat. Biasanya jika menu antaran itu datang, kami langsung memindahkannya ke piring.

Menurutku menu Rumah Makan Bu Joko itu sederhana dan bergaya menu rumahan. Tapi dari segi rasa patut diacungi jempol. Hemat dan sedap.

~ oleh dewipuspasari pada Maret 3, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: