“Last Christmas”, Drama Romantis dengan Plot Twist Unik

Bagi yang suka akan film drama romantis Emilia Clarke sebelumnya berjudul “Me Before You”, mungkin akan juga menyukai film bertajuk “Last Christmas” ini. Pasalnya tokoh bernama Kate dalam “Last Christmas” memiliki karakter mirip-mirip dengan Louisa dalam “Me Before You”.

Dikisahkan dalam film “Last Christmas” ini, gadis muda bernama Kate (Emilia Clarke) agak sembrono. Ia memiliki catatan karier yang kurang bagus. Hingga kemudian akhirnya ia menerima bekerja sebagai elf di sebuah toko yang menjual pernak-pernik natal. Pekerjaannya sebenarnya terasa buruk baginya. Ia sering mendapat omelan dan kritikan dari atasannya. Hingga kemudian ia bertemu dengan pria bernama Tom (Henry Golding).

Keduanya kemudian kembali bertemu di beberapa momen dan tempat yang tak terduga. Perilaku dan kebiasaan Tom yang berbeda, pun kemudian menarik perhatiannya. Ia menjadi tempatnya curhat apa saja, termasuk hubungannya dengan keluarganya yang kurang harmonis. Hingga kemudian terjadi sesuatu, Kate tak bisa lagi menjumpai Tom. Ia kebingungan mencarinya.

Karakter dan gaya Kate di sini menurutku mirip-mirip dengan Louisa, dari soal pekerjaannya, tindak-tanduk sembrononya, juga gaya penampilannya yang unik. Alhasil Emilia tak perlu banyak berupaya karena peran semacam ini telah dikuasainya. Ceritanya juga sepintas mirip “Me Before You”. Lokasi kedua film ini juga sama-sama di Inggris. Kecuali karakter prianya yang beda dan plot twist-nya yang mengejutkan.

Sebagai Tom, Henry Golding tampil mengesankan. Ia nampak menawan di sini. Bahkan jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan perannya di “Crazy Rich Asians”. Interaksi Emilia dan Henry juga nampak natural dan tak canggung, enak dilihat.

Sudut-sudut kota London dengan gang-gang sempitnya ketika mereka berjalan dan bercengkrama nampak menarik. Lagu-lagu dalam film ini juga enak didengar, porsinya pas, dan sesuai dengan tema film. Menurutku, “Last Christmas” adalah sebuah film drama romantis dengan kedua karakter yang menarik plus plot twist yang unik tapi bikin dahi mengernyit.

Detail Film:
Judul: Last Christmas
Sutradara: Paul Feig
Pemeran: Emilia Clarke, Henry Golding, Michelle Yeoh, Emma Thompson, dan Boris Isaković
Genre: Drama romantis
Skor: 7/10
Gambar: IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Maret 17, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: