Baju Merah

Baju merah itu kutemukan di antara kaus dan kemeja yang jarang kupakai. Posisinya tersembunyi. Itulah alasan aku tak melihatnya sekian lama. Tapi rupanya ada alasan lain yang kemudian baru kuingat.

Warna merah adalah warna kesukaanku. Warna ini memberikan pengaruh ke suasana hatiku. Aku yang sedang lesu kontan menjadi berani dengan warna menyala tersebut.

Meski merah kesukaanku aku tak punya banyak kaus berwarna merah. Gara-garanya aku menggemuk. Aku sedang suka makan dan mencoba berbagai makanan. Alhasil baju-baju merahku tak lagi muat.

Kaus merah yang kutemukan berukuran all size.  Bahannya adem pastinya enak kukenakan. Aku pun meraihnya. Wah pas dan longgar..

Baju ini kukenakan sepanjang sore. Tidur pun aku memilih mengenakannya. Esokknya baju ini pun kucuci bersama baju-baju lainnya. Ia kurendam dulu sambil aku menyapu. Ketika usai menyapu,busa deterjen itu telah berwarna merah jambu. Aku mulai was-was.

Cairan perendam berubah menjadi merah muda. Ia mengubah kaus putihku menjadi setengah pink. Ada bulatan merah di blusku yang kuning muda, juga ada semburat merah di celana jeansku. Duh warna merah itu meninggalkan jejak di mana-mana.

Aku tahu. Misteri baju merah itu tak lagi kukenakan sekian lama karena warnanya pekat. Ia luntur dan mencemari warna pakaianku lainnya.

Aku yang kemarin tertular semangat mengenakan kaus merah, pagi ini cemberut karena warna baju itu menular ke lainnya dengan buruk. Segera kupindahkan baju yang kelunturan. Baju merahku itu lalu kupindahkan ke kresek dan ku buang.

Gambar: freepik

~ oleh dewipuspasari pada April 17, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: