Serial “Meteor Garden” Diputar Streaming, Jadi Ingat Kepopuleran F4

Sebelum drama Korea merajalela dulu ada masa drama Jepang alias dorama bermunculan. Kemudian juga ada serial drama Taiwan yang begitu populer. Salah satu yang populer dan mengangkat nama F4 adalah serial “Meteor Garden”. Ketika melihat serial film ini kembali diputar di layanan streaming aku jadi ingat masa-masa kakak dan ibuku begitu gandrung akan serial ini.

Jadilah siang kemarin aku menonton maraton serial ini. Aku lupa-lupa ingat jalan ceritanya. Aku hanya ingat awal kisah dan bagian tengahnya karena dulu hanya nonton sepintas lalu.

Serial Taiwan ini merupakan adaptasi dari manga terkenal Jepang berjudul “Boys Over Flowers” karya Yoko Kamio. Empat pemuda yang tampan ini diibaratkan bunga sehingga disebut flower four. Di Jepang jika membaca manganya memang ada istilah cowok cantik untuk pemuda yang rupawan. Kalau dibahasaindonesiakan jadinya aneh sih.

Cerita “Meteor Garden” berkisah tentang cinta segitiga antara Dong Shan Cai (Barbie Hsu), Dao Ming Si (Jerry Yan), dan Huaze Lei (Vic Zhou). Shan Cai adalah gadis penuh semangat dari keluarga sederhana. Kedua orang tuanya sengaja memiliki kampus elit di mana mahasiswa mahasiswinya rata-rata dari keluarga kaya-raya agar nantinya Shan Cai bisa memiliki calon pendamping kaya raya.

Di kampus tersebut ada sosok penguasa yang ditakuti, genk F4 yang terdiri dari Dao Ming Si, Huaze Lei, Mei Zuo (Vanness Wu), dan Xi Men (Ken Chu). Jika ada yang berani melawan mereka maka F4 akan menggunakan pengaruhnya, membuatnya drop out atau dirundung habis-habisan.

Shan Cai yang gemas melihat kondisi ini buat kemudian naik pintam. Ia membela kawannya dan hasilnya ia pun menjadi sasaran perundungan. Namun Shan Cai tak menangis, ia gadis yang tabah. Apalagi ada seorang anggota F4, Lei yang beberapa kali secara diam-diam menolongnya. Shan Cai pun kemudian menaruh hati kepadanya.

Dao Ming Si, ketua F4, yang kagum akan ketegaran Shan Cai berbalik menyukainya. Sikapnya ini membuat Shan Cai bingung. Perasaan Shan Cai pun mendua, antara Lei yang kemudian pergi ke Paris bersama gadis masa kecilnya dan Dao Ming Si yang kerap membuatnya sewot. Hubungan Shan Cai dan Dao Ming Si pun kemudian menemui banyak hambatan.

Dulu kakakku sampai membeli kepingan VCD-nya. Ada 27 episode untuk musim pertama. Setelah sukses besar kemudian dilanjutkan. Aku enggan menonton yang kedua karena ceritanya sudah mulai aneh.

Yang kuingat serial ini dulu begitu beken. Ibuku dan sepupuku kompak nonton berdua siang hari dengan VCD koleksi kakak. Aku bengong melihatnya. Pasalnya aku sendiri juga tak begitu doyan setelah mengetahui begitu panjangnya episodenya.

Ketika kemarin menyaksikannya lagi aku hanya kuat delapan episode. Masih ada 19 episode lagi dan ceritanya terlalu berlarut-larut. Ah sudahlah nonton yang lain deh.

Kini setelah menyaksikan lagi serial ini ada perbedaan yang kurasakan. Dulu ceritanya terasa menarik bak kisah Cinderella. Tapi setelah disaksikan lagi maka sebenarnya ceritanya kurang pantas. Ada begitu banyak perundungan, sikap kasar kepada perempuan, dan kata-kata kasar yang kerap diucapkan kedua tokoh. Ceritanya juga mengumbar kekayaan. Latar belakang perkuliahan hanyalah bumbu. Tidak dinampakkan F4 dan Shan Cai rajin belajar. Sibuk pacaran saja hahaha. Kisahnya juga dibuat-dibuat terasa didramatisir.

Memang F4 dalam film ini menonjol lewat gaya rambut yang khas tiap tokohnya. Dulu model rambut F4 ini populer, jadi semacam tren tersendiri. Dari segi lagu, mereka juga pernah melakukan konser di Jakarta dan penontonnya membludak.

Mungkin kepopuleran mereka dulu seperti boyband Korea masa kini. Lagunya yang beken adalah cover dari “Cant Help Falling In Love With You” milik Elvis. Kini anggota F4 yang masih eksis dan sukses berkarir di dunia hiburan adalah Vanness Wu yang juga menjadi juri Asian Got Talent bersama Anggun.

Oleh karena kesuksesan serial ini maka kemudian juga muncul serial Dorama “Boys Over Flowers”. Juga ada remake serial “Meteor Garden” yang dirilis tahun 2018. Indonesia juga punya versi MG dengan judul “Siapa Takut Jatuh Cinta dengan pemeran terdiri dari Leony Trio Kwek-kwek dan F4 ala Indonesia yakni Indra Bruggman, Roger Danuarta, Steve Emmanuel dan Jonathan Frizzy.

Gambar Fimella, DramaPanda, Angelfire

~ oleh dewipuspasari pada Mei 8, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: