Dini Hari dan Kucing Kelahi

Malam

Pertikaian kucing itu mengusikku. Suaranya, geramannya, dan saling ancamnya membuatku terbangun. Aku mendengar baik-baik, apakah salah satunya Neroku. Jika bukan Nero pelakunya, aku lega dan ingin lanjut tidur.

Lalu ada suara. Suara yang mengusir para kucing. Suara berdehem dan suara yang membuat kucing-kucing menghentikan pertarungannya.

Suaranya tak begitu jauh. Kadang-kadang malah seperti di depan rumah karena suasana dini hari yang begitu hening. Ada kalanya aku mendengar seperti suara sapu lidi yang membersihkan jalanan.

Entahlah aku mengantuk dan kadang-kadang aku terbawa oleh cerita horor yang kubaca. Bisa jadi sebagian ingatanku itu palsu, bercampur cerita yang habis kubaca.

Kemudian ia pergi naik motor. Lajunya semakin jauh. Sekitar pukul dua pagi atau lewat biasanya ia muncul. Beberapa kali aku mendengarnya dan tak tahu apakah ia kemudian kembali lagi dengan motornya.

Mungkin ia memang tetanggaku yang sedang sulit tidur dan memilih untuk terjaga. Atau ia penjaga jalan pengawas kucing-kucing agar selalu damai dan tenang. 

Gambar: pixabay

~ oleh dewipuspasari pada Juli 12, 2020.

2 Tanggapan to “Dini Hari dan Kucing Kelahi”

  1. Akhir-akhir ini di lingkungan rumahku juga lagi ribut suara kucing berantem nih. Berisik. Mana banyak pula. Ada malah tetanggaku yg ngeracunin kucingnya. Tau-tau ilang aja besok. Kalau aku ngusirnya disiram air. Krn diusir secara halus ga mempan. Pot-pot di halaman depan rumah berantakaaaaan 😦 maap jadi curhat

    • Duh tega banget kalau sampe diracun huuuhuu. Kucing kakakku dirazia dan anaknya nangis. Dia di kompleks yang kucingnya nggak boleh ke luar rumah dan kandang. Waktu itu kucingnya lagi minta ke luar ketika bosan di kandang, eh kena razia. Aku yang dengar ceritanya ikut sedih. Duh kalau sepanjang hidupnya di kandang bagaimana ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: