Lagu-Lagu Ini Punya Alunan Bas yang Asyik

Musik dari senar bas mungkin tak sepopuler dengan musik dari petikan gitar. Biasanya musik bas kalah dan teredam oleh bunyi instrumen musik lainnya. Namun, ada beberapa tembang yang line basnya menonjol dan bikin menarik.

Band yang beberapa lagunya cukup terdengar jelas musik gitar bas atau biasanya cukup disebut bas, termasuk di bagian intro lagu adalah Slipknot. Ada beberapa tembangnya yang iringan basnya begitu memukau. Di antaranya “Gently”,”Iowa”, dan “Duality”. Nuansa basnya ini membuat rileks.

Band berikutnya adalah The Strokes. Aku suka alunan basnya dalam tembang “Reptilia”.

Indonesia juga punya “The Strokes Indonesia” alias band yang dulu digawangi Rizki dkk yaitu Ize. Lagunya yang berjudul “Sebuah Rahasia” ini juga nuansa basnya kental terutama di bagian kedua lagu. Lagu ini komposisi musiknya sungguh bagus hanya liriknya buruk.

Nirvana juga punya tembang yang alunan basnya cakep yaitu “Lithium”. Aku senang banget dengar permainan dari Chris di sini. “Lithium” salah satu lagu favoritku dari Nirvana. Mendengar lagu ini rasanya jadi ingin ikut bergoyang dan menari. I love you I’m not gonna crack.

Jagoan metal lainnya yang punya tembang dengan alunan basnya keren adalah Metallica. Lagunya adalah “My Friend is Misery”. Duh bagus banget lagu ini. Aku jadi kangen om Jason.

Musik bas terkesan underrated, padahal jika komposisinya bagus, musik dari senar bas ini memberikan bagian yang membuat lagu ini berkesan.

Selamat malam🙂

Gambar dari pixabay

~ oleh dewipuspasari pada Januari 14, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: