Kali Pertama Merantau dalam “First Goodbyes”

Firsy Goodbyes
Coba ingat bagaimana perasaanmu ketika kali pertama merantau, berpisah dengan keluargamu dan hidup sendirian di sebuah kota yang jauh dari tempat tinggalmu? Pastinya ada perasaan campur aduk, senang dan penuh rasa penasaran, bercampur rasa sedih dan kehilangan. Cerita tentang ayah yang mengantar putrinya berkuliah ke luar kota ini disampaikan dalam film berjudul “First Goodbyes”.

Dikisahkan seorang ayah yang biasa hidup berdua dengan putrinya menempuh perjalanan berkilo-kilometer bersama putrinya. Keduanya menyetir bergantian. Si putri satu-satunya itu hendak mengambil kuliah seni di Paris.

Biaya hidup untuk putrinya pas-pasan. Mereka hanya mendapat sebuah apartemen yang mungil berbentuk studio. Tak banyak ruang untuk bergerak, tapi ketika jendela kamar dibuka di kejauhan nampak Menara Eiffel.

Si ayah lalu tidur meringkuk di lantai. Putrinya memandangi ayahnya yang tidur mendengkur. Ini malam terakhir mereka bersama.

Film Prancis sepanjang 24 menitan ini tayang dalam French Fest 2021 yang bisa ditonton gratis. Film pendek ini tak banyak dialog, namun bisa menghadirkan hubungan yang kuat antara ayah dan putrinya.

First Goodbyes
Aku yang pernah diantar Ibu dan kakak ketika hendak berkuliah ke Surabaya, merasa terhubung dengan film ini. Aku bisa merasai ada sesuatu yang kosong ketika mereka pulang meninggalkan aku di tempat yang terasa asing.

Film dengan tema seperti ini memang bukan sesuatu yang baru, tapi tetap berhasil memantik emosional. Akting pemerannya juga luwes, dari si putri yang eksentrik dan ayah yang apa adanya.

Film ini dibesut oleh Mathilde Profit. Pemerannya di antaranya Luna Carpiaux, Satya Dusaugey, Marc-Henri Parmeggiani, dan Caroline Gay. Film ini bisa diakses gratis hingga 15 Februari di website French Fest atau di Youtube di kanal milik UniFrance.

Gambar dari myfrenchfest

~ oleh dewipuspasari pada Januari 26, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: