“WandaVision” dan Tebak-Tebakan Fans

Wanda vision
Hari ini serial “WandaVision” memasuki episode keempat. Ini berarti kurang lima episode lagi tamat. Wah cepat juga ya. Omong-omong episode keempat ini langsung banyak dibicarakan karena ada banyak jawaban dari hal-hal yang jadi tanda tanya di episode film pertama hingga ketiganya. Bahkan fans pun mulai berimajinasi liar.
Dalam film ini sosok perempuan muda berkulit hitam yang bernama Geraldine, tetangga Wanda rupanya adalah Monica Rambeau, seperti yang ditebak para fans. Ia adalah putri dari Maria Rambeau, sahabat Carol Danvers yang muncul dalam film “Captain Marvel” saat masih anak-anak. Ia bekerja di SWORD yang merupakan singkatan dari Sentient Weapon Observation Response Division, sebuah organisasi yang waspada terhadap serangan alien.

Ia bisa muncul di dunia sitkom WandaVision secara tak sengaja. Saat itu ia ditugaskan atasannya untuk menyelidiki misteri kasus orang hilang, membantu agen FBI Jimmy Woo yang pernah muncul di film “Ant-Man”. Kasus tersebut terjadi di Westview, New Jersey. Rupanya itu adalah kota fiktif, yang ada hanya EastView.

Di tempat tersebut seperti kota mati. Ada beberapa rumah tapi nampak tak berpenghuni. Karena penasaran Monica menggunakan drone untuk menyelidiki tapi drone tersebut tak bisa beroperasi dengan baik. Seperti ada kubah energi menaungi kota tersebut. Monica menyentuhnya dan kemudian menghilang.

Kasus ini pun membesar membuat SWORD serius menyelidikinya. Dr. Darcy Lewis, anak buah Jane, pun ikut serta membantu menganalisa kejadian. Di sana Darcy menjumpai ada sesuatu yang aneh. Ada broadcast film hitam putih dengan sosok yang dikenalinya. Ia melihat ada Wanda di sana.

Wanda vision
Mereka pun berasumsi ada masalah berkutat pada Wanda. Darcy mencoba berkomunikasi dengannya. Apa yang sebenarnya terjadi pada Wanda?

Ceritanya semakin menarik. Di sini terlihat kekuatan Wanda semakin besar, ia bisa menciptakan ‘dunianya’ sendiri. Entah apa efeknya kepada dunia luar, apakah ia hanya memengaruhi kota itu atau akan semakin meluas.

Masih banyak tanda tanya dikumpulkan oleh Jimmy Woo dan tim, kenapa heksagonal, kenapa drama sitkom, siapa orang-orang yang ada di sana bersama Wanda, kenapa waktu di sana terus berubah dari tahun 1950 lalu ke 1970, apa yang terjadi bila kemudian waktunya sama, dan siapakah Agnes juga Dottie?

Para fans pun mulai berspekulasi. Ada yang mengaitkannya dengan cerita komik “House of M” sebuah kejadian ketika Wanda mengubah realitas. Ada pula yang menduga Wanda terlalu depresi, kehilangan Pietro dan kemudian Vision sehingga bawah sadarnya memunculkan kekuatannya yang besar.

Ada juga yang menduga Agnes itu berbahaya karena ia yang tahu Geraldine orang luar dan di trailer ia tahu Vision sudah meninggal. Lalu juga ada yang menduga ada petunjuk kehadiran musuh baru bernama Mephisto, sosok demon yang sangat kuat dan bisa mengubah realitas.

Entah mana yang benar, tapi memang ceritanya makin menarik. Apalagi di jajaran pemain juga ada sosok Pietro alias Peter dalam Quicksilver, hanya ia diperankan oleh Evan Peters, si Quicksilver dalam X-Men, bukan Aaron Taylor-Johnson. Ini menarik sih karena mulai masuk X-Men ke dalam ranah MCU.

Gambar dari Disney ditayangkan di Screenrant dan Yahoo

~ oleh dewipuspasari pada Januari 29, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: