Tembang ‘Powerful’ Demi Lovato

Demi lovato
Ada era di mana tembang-tembang Demi Lovato sering berseliweran di radio. Saat itu tembang yang paling kusukai adalah “Skyscraper”. Suaranya powerful, liriknya menyentuh dan nadanya emosional.

Rupanya aku dulu sering dengar tembang Demi hanya belum penasaran siapa penyanyinya. Lagunya yang beken di antaranya “Give Your Heart a Break”, “Heart Attack”, “Made in USA”, dan “Let It Go”.

Yup aku baru memerhatikan penyanyi ini ketika ia membawakan tembang “Skyscraper”. Indah dan emosional. Liriknya tentang rasa sedih tapi mencoba untuk bangkit kembali.

Skies are crying, I am watching
Catching tear drops in my hands
Only silence as it’s ending
Like we never had a chance
Do you have to make me feel like
There’s nothing left of me?

You can take everything I have
You can break everything I am
Like I’m made of glass
Like I’m made of paper
Go on and try to tear me down
I will be rising from the ground
Like a skyscraper
Like a skyscraper

As the smoke clears, I awaken
And untangle you from me
Would it make you feel better
To watch me while I bleed?
All my windows still are broken
But I’m standing on my feet

Aku juga menontonnya di TV ketika dulu ia pernah ke Indonesia. Seingatku ia pernah manggung di acara TV nasional, aku terkesima. Suara ‘live’-nya bagus, sepertinya ia tidak lipsinc, karena terdengar beberapa nada yang agak beda dengan tembang aslinya.

Powerful. Lagunya rata-rata banyak menggunakan nada tinggi dan perlu power. Dan ia mampu melalukannya. Powerful tapi juga tidak berlebihan sehingga tetap nyaman didengar.

Semakin kenal penyanyi alumni Disney Club ini maka banyak tembang bagus yang kudapatkan. Ada tembangnya yang “Stone Cold” yang memiliki nuansa beda, ada nuansa seperti musik gospel. Megah.

Ada tembang berjudul “La La Land” yang masuk dalam album debut Demi berjudul “Don’t Forget” yang dirilis tahun 2008. Aku jadi ingat film berjudul sama. Tembangnya bernuansa pop rock dengan beat yang ceria dan dinamis. Lagunya yang “Get Back” dalam album yang sama juga bernuansa ceria ala-ala remaja. Rupanya saat itu ia sering berkolaborasi dengan Jonas brothers.

Lagunya “Cool for The Summers” yang memiliki nuansa disko ini berbeda dengan tembang Demi pada umumnya. Fresh.

Tembang OST “Mortal Instruments” yang berjudul “Heart by Heart” enak didengar. Padahal filmnya sungguh buruk.

“You Don’t Do It For Me Anymore” merupakan musik balada dengan unsur gospel. Musiknya lembut dan temponya lambat sehingga membuat suara Demi yang merdu terdengar jelas.

“Anyone” versi Demi bikin sedih. Nampaknya ia sedang berada di puncak depresi karena ia mulai mengalami ketergantungan narkoba. Lagunya sebelumnya, “Sober” juga menunjukkan lirik ia sedang bermasalah dan kesepian.

Demi Lovato penyanyi asal New Mexico berusia 28 tahun ini telah merilis 7 album. Tembang-tembang anyarnya baru rilis. Ada duetnya bersama Sam Fischer dengan “What Other People Say” yang rilis seminggu lalu. Kekuatan vokal Demi bisa dinikmati selaras dengan vokal Sam Fischer yang lebih lembut dan khas. Yang lima bulan lalu trending adalah tembangnya bersama Marshmello berjudul “OK Not To Be OK”. Akhir-akhir ini lagunya banyak membahas tentang kesehatan mental.

Dengan kualitas suaranya dan kesuksesan tembang-tembangnya ia banyak meraih penghargaan. Hanya mengherankan ia belum pernah meraih Grammy, baru nominasi. 

Kalau Kalian lebih suka lagu Demy yang mana?

Kredit: Wiki/Popcrush

~ oleh dewipuspasari pada Februari 28, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: