Berkenalan dengan Kathryn Hahn Si Penyihir Agatha Harkness

agatha harkness

Dalam film serial “Wanda Vision” ada karakter yang disukai tapi juga dibenci oleh penonton. Ia adalah Agnes si tetangga lucu yang selalu ingin tahu dengan aktivitas Wanda. Rupanya sosok aslinya adalah seorang penyihir yang sangat kuat. Ia sosok yang sudah hidup sejak beberapa abad silam. Ia diperankan secara apik oleh Kathryn Hahn.

Dalam “WandaVision”, Agnes selalu mencuri perhatian, dari gerak-geriknya, caranya berbicara, juga pilihan katanya. Ia memang cocok berperan di komedi situasi, meski ketika ia menjadi penyihir juga tak kalah menarik.

Aktris kelahiran tahun 1973 ini lebih sering berperan dalam film komedi. Tapi ia juga beberapa kali dalam film drama dan misteri. Sudah puluhan film yang dibintanginya. Di antaranya “Bad Moms”, “We’re The Millers”, “Wanderlust”, “The Visit”, dan “Captain Fantastic”. Oh iya ia pernah jadi musuh dalam film superhero animasi “Spiderman:Into The Spiderverse” sebagai Olivia Octavius alias Dr Octopus.

Nah, film yang mengingatkanku pada aktris asal Illinois ini adalah “Afternoon Delight”. Aku sudah pernah mengulasnya. Di sini ia jadi pemeran utamanya dan performanya mengesankan. Ia mendapatkan nominasi Breakthrough Actor di Gotham Awards.

Selintas tentang film yang dirilis tahun 2013, ia bercerita tentang seorang ibu rumah tangga yang menginginkan ada bumbu dalam pernikahannya. Rachel, nama karakter yang diperankannya, merasa kehidupannya mulai hambar. Ia mulai mendatangi psikolog dan mengobrol dengan temannya.

afternoon delight
Oh iya persamaan antara tokoh Rachel dan Agnes yang sama-sama diperankan Kathryn, keduanya tak suka berkumpul bersama para ibu di acara amal.

Konflik dalam cerita ini bermula ketika Rachel berkenalan dengan perempuan muda bernama McKenna. Ia merasa kasihan kepadanya dan mengajaknya tinggal di rumahnya yang besar. Lalu ia memberikan pengaruh yang buruk kepadanya. Ulasan filmnya secara lengkap bisa dilihat di sini.

Wajah dan penampilan Kathryn itu khas. Sehingga kehadirannya mudah terlihat. Bakat aktingnya menonjol meski namanya kurang dikenal. Tapi sepertinya perannya sebagai Agatha Harkness berhasil melambungkan namanya. Siapa tahu setelah ini banyak proyek film besar yang mengajaknya.

dr octopus

Gambar: Marvel dan IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Maret 6, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
<span>%d</span> blogger menyukai ini: