“La Noria”, Animasi Pendek Bernuansa Horor

la noria

Film animasi berdurasi 10 menitan berjudul “La Noria” pada tahun 2018 dan 2019 banyak mendapat sanjungan. Film animasi asal Spanyol yang dibesut oleh Carlos Baena ini meski menggunakan tokoh utama anak-anak memiliki nuansa mencekam.

Awal kisah nampak seorang anak yang nampak berduka. Ia sedang menyusun mainannya dari sebuah kotak. Mainan berupa kincir. Dalam kotak tersebut juga ada foto-foto ayahnya. Tak jauh darinya juga ada gambar-gambar monster.

Karena sedih dan marah, ia malah merusakkan mainannya. Salah satu bagiannya terlempar. Ia mencoba mencarinya di bawah kolong. Lalu ia melihat monster-monster berubah jadi raksasa dan mengejarnya. Ia pun berlari sekencang mungkin. Namun monster itu sungguh tangkas dan jumlahnya makin banyak.

Ini adalah sebuah cerita tentang rasa kehilangan. Monster-monster tersebut bisa jadi hanya perwujudan dari rasa dukanya yang menjelma jadi sesuatu yang negatif.

Gambar-gambarnya didominasi warna suram. Monster-monsternya nampak mengerikan. Alunan seperti music box memberi nuansa khas anak-anak, namun jadi terasa mempertebal nuansa seram.

Animasi horor ini mendapat banyak apresiasi positif. Animasi produksi NightWheel Pictures ini mendapatkan 35 penghargaan dan 8 nominasi. Di antaranya penghargaan dari Short Shorts Film Festival & Asia 2019 dalam kategori Best Short dan San Sebastian Horror and Fantasy Film Festival 2018 dalam kategori Audience Awards.

Gambar: IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 1, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: