Kisah Doctor Strange yang Kehilangan Separuh Hatinya

What if
Episode keempat serial “What If…” berkisah tentang dokter bedah syaraf populer yang menjadi penyihir unik, Doctor Stephen Strange alias Doctor Strange. Di dalam film ini ia tak kehilangan kemampuan tangannya, melainkan kehilangan kekasihnya, Christine.

Kekasihnya tewas karena kecelakaan mobil. Strange yang begitu sedih kemudian mempelajari seni mistik kuno dan berguru dengan Ancient One. Ketika Ancient One meninggal, ia pun menjaga semesta bersama Wong.

Hingga suatu ketika ia ingin sekali mengubah keadaan. Bagaimana bila Christine hidup. Wong mengingatkannya untuk tak melakukan perbuatan yang akan disesalinya. Namun ada saat di mana rasa sepinya tak tertanggungkan.

Tak mengindahkan nasihat Wong, ia mencoba kembali ke masa lampau dan menyelamatkan Christine. Berkali-kali ia mencoba keadaan namun tak berhasil. Hingga suatu ketika Ancient One muncul dan menasihatinya.

Namun Doctor Strange tetap bernafsu melakukan rencananya. Apa yang akan terjadi kemudian?

Cerita dalam episode keempat ini menarik. Ada cerita tentang buku hilang Cagliostro yang malah mengingatkanku pada cerita Lupin: The Castle of Cagliostro. Hehehe ceritanya beda sih. Buku yang dicari Doctor Strange ini sangat berbahaya. Cerita tentang Kastil Cagliostro ini juga rupanya memiliki bahasan khusus di jagat Marvel.

Doctor Strange memang tidak sekuat Thanos. Bahkan banyak yang menyebut kekuatannya masih kalah dengan Scarlet Witch. Namun ia cerdas dan kekuatannya juga unik sehingga ia punya penggemar tersendiri.

Dalam episode ini fans Marvel bisa melihat sekuat apa Doctor Strange jika dikuasai aura kegelapan.

Gambar Disney+/CBR

~ oleh dewipuspasari pada September 1, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: